Daya tarik Kampung China Manado

Wisata Kampung China Manado merupakan salah satu area yang mendapat imbas positif dari program tersebut. Anda bisa berkunjung ke sana untuk mengeksplor kawasan wisata tersebut.

Daya tarik dari Wisata Kampung China Manado adalah wisata sejarahnya. Dimana pengunjung baik dari luar daerah maupun dalam daerah Manado bisa menikmati suasana Kampung Cina dengan segala sisa sejarahnya yang ada. Di sana juga ada banyak bangunan kuno, serta bangunan klenteng yang memiliki arsitektur khas Tionghoa yang menarik dengan bentuk atap, warna, dan ukuran yang khas.

Selain itu, sebagai salah satu pusat perniagaan yang masih ada hingga saat ini, pengunjung juga bisa menikmati kegiatan-kegiatan sehari-hari dari kawasan tersebut. Cocok untuk wisatawan yang ingin melihat wajah sebuah kota secara lebih langsung dan asli, serta melihat kebudayaan dan kebiasaan masyarakat di sana. Atau Anda juga bisa terlibat langsung melalui perniagaan dengan membeli beberapa barang yang mungkin Anda butuhkan.

Ketika perayaan Cap Go Meh atau Imlek datang, kawasan ini juga akan sangat ramai oleh pengunjung, baik pengunjung lokal maupun mancanegara. Tujuannya adalah untuk melihat kemeriahan yang ada di sana. Sehingga jika Anda ingin mendapatkan suasana yang lebih meriah dan berbeda, cobalah datang ketika ada perayaan tersebut jika berkenan.

Kampung Cina Manado juga terkenal akan aliran bela diri yang menjadi indentitasnya. Walau saat ini mungkin sudah hampir punah, namun identitas tersebut tidak akan pernah hilang dari kawasan tersebut. Dulu ada banyak perguruan bela diri yang lahir di Kampung Cina inim seperti Perguruan Naga Hijau, Garuda Putih, Naga Kuning, Sakura Yudo Kwan, dan sebagainya.

Sumber: