Daftar Lokasi Shooting Serial House of The Dragon : Ada yang tau dimana aja lokasinya?

Shooting serial House of the Dragon utamanya akan dilakukan di studio Warner Bros Leavesden Studios, Watford, Inggris. Kemungkinan besar semua set interior serial ini dibangun dan difilmkan.

Selain di dalam studio, lokasi pengambilan gambar House of the Dragon akan dilakukan di beberapa negara. Sampai saat ini, mengingat serial ini masih dalam proses pembuatan, negara-negara yang akan dipilih sebagai tempat pengambilan video adalah di Inggris, Spanyol dan Portugal.

Inggris

Kota-kota yang dipilih sebagai tempat pengambilan video House of The Dragon di Inggris antara lain di Cornwall, Derbyshire dan Surrey.

Cornwall

Syuting untuk Musim 1 dimulai pada akhir April 2021, dimulai dengan syuting selama dua minggu di Cornwall, di sudut barat daya Inggris. Pembuatan film ekstensif dilakukan di St. Michael’s Mount, sebuah pulau kastil yang diyakini menggambarkan Driftmark, tempat leluhur House Velaryon.

Beberapa adegan juga difilmkan di Pantai Holywell yang indah, termasuk yang digunakan dalam gambar promo pertama untuk Daemon Targaryen dan Rhaenyra Targaryen.

Syuting kembali dilakukan di Cornwall untuk minggu kedua September 2021, dari 13-17 September (setelah syuting di Derbyshire seminggu sebelumnya). Syuting kembali ke Holywell Beach, termasuk adegan yang menampilkan Rhaenyra muda dan Laenor Velaryon muda. Selain itu, adegan pertempuran diyakini berlatar di Stepstones.

Pembuatan film juga dilakukan di Kynance Cove, sebuah pantai dengan formasi batuan yang lebih jauh ke timur di sepanjang pantai selatan dari Gunung St. Michael. Sebuah kamp tentara Velaryon yang luas di Stepstones dibangun di Kynance Cove.

Derbyshire

Setelah syuting di Cornwall pertama berakhir pada pertengahan Mei 2021, proses syuting dilanjutkan pada minggu pertama bulan September di Derbyshire, Inggris utara. Laporan mata-mata mengungkapkan bahwa syuting berlangsung di Peak District, ujung selatan rantai pegunungan Pennine, yang terletak kira-kira antara Manchester dan Sheffield.

Matt Smith terlihat mengenakan kostum, kemudian laporan mata-mata di DailyMail menunjukkan foto Graham McTavish, Emily Carey, dan Milly Alcock dengan kostum lengkap.

Surrey

Minggu ketiga September 2021, syuting bergeser dari Cornwall ke Surrey, barat daya London. Satu set turnamen besar dibangun di luar Aldershot.

Spanyol

Kota-kota yang dipilih untuk pengambilan video di Spanyol antara lain kota Cáceres dan Trujillo.

Cáceres

Kota Cáceres kembali digunakan di serial House of The Dragon, yang sebelumnya pernah digunakan sebagai lokasi syuting serial Game of Thrones Musim 7. Lokasi syuting di kota Cáceres digunakan untuk menggambarkan jalan-jalan di King’s Landing dan Oldtown.

Menurut laporan yang ada, selusin lokasi berbeda di kota Cáceres akan banyak digunakan untuk mewakili jalan-jalan King’s Landing.

Trujillo

Trujillo merupakan kota yang dekat dengan Cáceres, sebuah perjalanan singkat ke timur dari Cáceres. Kota Trujillo juga merupakan lokasi yang pernah digunakan pada Game of Thrones Musim 7, di mana kastil Arab tua digunakan sebagai sisi tembok kota King’s Landing dan digunakan untuk mengambil adegan ketika Jaime dan Bronn berdiri di atas tembok kota sambil melihat pasukan Daenerys datang.

Portugal

Kota di Portugal yang digunakan sebagai lokasi syuting House of the Dragon adalah Monsanto. Kota ini terletak di barat dari kota Cáceres, Spanyol.

Monsanto merupakan rumah bagi kastil abad pertengahan yang terkenal karena berada di puncak gunung. Kastil ini sekarang sudah menjadi reruntuhan.


Ada yang mau menambahkan guyss ?