Cinta Menggerakkan Segala

Cinta Menggerakkan Segala

Deskripsi Buku


Aksi Damai pada 2 Desember 2016 (212), merupakan peristiwa luar biasa yang telah menjadi bagian dari tonggak sejarah umat Islam di Indonesia, bahkan dunia. Pada hari itu, diperkirakan lebih dari tujuh juta orang memenuhi kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitarnya, menyatakan sikap, dan kecintaan mereka kepada Allah dan Al-Qur’an.

Film dan novel 212 ini bukan tentang gerakan politik, atau kisah cinta biasa. Film dan novel 212 Cinta Menggerakkan Segala (CMS) menguraikan tentang hubungan antarmanusia dan cinta manusia dengan Tuhannya yang terangkai dalam momen 212. Seperti juga 212 yang merupakan aksi damai, film serta novel ini juga membawa pesan damai dari umat Islam Indonesia.

Detail Buku


Weight 236 g
Dimensions 13.5 × 20.5 cm
Halaman 268
Tahun Terbit 2018
Author Helvy Tiana Rosa dan Benny Arnas
Publisher Buku Republika

Detail Pengarang


HELVY TIANA ROSA lahir di Medan 2 April 1970. Ia menyelesaikan S1 dan S2 di Fakultas Sastra/ Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia. Selain dikenal sebagai sastrawan, ia Dosen Fakultas Bahasa dan Seni, UNJ. Helvy menulis sekitar 60 buku, antara lain Perempuan yang Berdansa dengan Puisi/ A Lady Dances with Poetry (Bitread, 2017), Juragan Haji (Gramedia, 2014), Tanah Perempuan ( Lapena, 2009), Segenggam Gumam (Syaamil, 2003) dan Mata Ketiga Cinta ( ANPH, 2012). Beberapa karyanya telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Arab, Jepang, Swedia dan Persia.

BENNY ARNAS lahir di Lubuklinggau, Sumatera Selatan, 8 Mei 1983. Ia merupakan Ketua Forum Lingkar Pena Lubuk Linggau yang pertama (2008). Pada tahun tersebut, ia mulai menulis karya sastra, dan di tahun yang sama cerpen pertamanya Dua Beranak

Temurun dimuat Kompas. Setelah itu, cerpen-cerpennya merambah ke Koran Tempo, JawaPos, Republika, Horison, Media Indonesia, dll.