Cerita inspiratif : Selalu waspada

Dahulu kala, ada singa yang tumbuh begitu tua sehingga dia tidak dapat membunuh mangsa makanannya. Jadi, dia berkata pada dirinya sendiri, saya harus melakukan sesuatu untuk tetap mengisi perut atau saya akan mati kelaparan.

Dia terus berpikir dan berpikir dan akhirnya sebuah gagasan muncul. Dia memutuskan untuk berbaring di gua yang pura-pura sakit dan siapa yang akan datang untuk menanyakan kesehatannya, akan menjadi mangsanya. Singa tua merencanakan rencana jahatnya dan mulai bekerja. Korbannya semakin banyak.

Suatu hari, seekor rubah datang untuk mengunjungi singa yang sakit itu. Sebagai rubah yang pandai secara alami, rubah itu berdiri di mulut gua dan melihat sekelilingnya.Indera keenamnya berhasil dan dia mengetahui kenyataan. Jadi, dia memanggil singa itu dari luar dan berkata, Bagaimana kabarmu, Tuan?

stayalert-676x282

Singa itu menjawab, "Saya sama sekali tidak enak badan. Tapi kenapa kau tidak masuk? "

Lalu rubah itu menjawab, saya ingin masuk, tuan. Tapi saat melihat, semua jejak kaki menuju gua Anda dan tidak ada yang keluar, saya akan cukup bodoh untuk masuk.

Setelah mengatakan hal itu, si rubah pergi untuk mengingatkan hewan lain.

Moral: Selalu Jaga agar Mata Anda tetap terbuka dan tetap waspada sebelum berjalan dalam situasi apapun.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Dengan melakukan sesuatu dengan pertimbangan matang dan dengan tidak bekerja secara ceroboh, anda bisa menghindari musibah yang mungkin akan anda dapatkan setelah mengerjakan sesuatu. Risiko akan selalu ada jadi pertimbangan akan selalu menjadi hal penting untuk dilakukan.