Cerita inspiratif : makan malam bersama ayah


(tegar y) #1

Seorang anak laki-laki membawa ayahnya ke restoran untuk makan malam. Ayahnya sudah sangat tua dan lemah, saat makan, dia menjatuhkan makanan di baju dan celana panjangnya. Pengunjung lain melihatnya dengan jijik sementara anaknya tenang.

father-and-son

Setelah selesai makan, putranya yang sama sekali tidak malu, diam-diam membawanya ke kamar kecil, menyeka sisa makanan, menyingkirkan noda, menyisir rambutnya, dan merapikan kacamatanya. Ketika mereka keluar, seluruh restoran memperhatikan mereka dalam keheningan, tidak mampu memahami bagaimana seseorang bisa mempermalukan diri mereka sendiri di depan umum seperti itu. Anak laki-laki itu membayar tagihannya dan mulai berjalan bersama ayahnya.

Pada waktu itu, seorang pria tua di antara pengunjung memanggil anak itu dan bertanya kepadanya, “Tidakkah Anda pikir Anda telah meninggalkan sesuatu?”

Anak laki-laki itu menjawab, “Tidak, Sir.”.

Orang tua itu menjawab, "Ya, anda meninggalkan sesuatu ! Anda meninggalkan pelajaran untuk setiap anak dan harapan untuk setiap ayah ”.

Seluruh restoran itu terdiam.

Moral: Untuk merawat orang-orang yang pernah merawat kita adalah salah satu penghormatan tertinggi. Kita semua tahu, bagaimana orang tua kita memperhatikan kita untuk setiap hal kecil. Cintai mereka, hargai mereka, dan sayangilah mereka.

Apa pendapat anda?

SUMBER:


(Lintang Han) #2

Orang tua adalah dua sosok orang yang merawat dan membesarkan kita sejak bayi. Orang tua adalah dua sosok orang yang memiliki peran utama dalam hidup kita. Tanpa orang tua, kita tidak akan menjadi seperti saat ini. Orang tua merawat kita penuh kasih sayang, tanpa pamrih, dan tulus.

“Keridhaan Allah tergantung kepada keridhaan kedua orang tua dan murka Allah pun terletak pada murka kedua orang tua” - HR. Al Hakim

Berdasarkan cerita tersebut, sebagai anak yang berbakti, kita tidak boleh malu bagaimanapun keadaan orang tua kita. Sebesar apapun pengorbanan kita untuk orang tua kita tidak akan mampu menggantikan pengorbanan orang tua kita. Sebagai seorang anak, kita hanya perlu merawat orang tua kita dengan tulus dan senang hati sebagaimana orang tua kita merawat diri kita dulu saat masih kecil.

Jadi, berikan kasih sayangmu untuk kedua orang tuamu selagi mereka masih ada di sisimu…