Cerita inspiratif : lingkaran kejahatan

Pernah ada seorang raja yang sangat kejam dan tidak adil sehingga rakyatnya menginginkan kematian atau penahanannya. Namun, suatu hari dia mengejutkan mereka semua dengan mengumumkan bahwa dia telah memutuskan untuk berubah.

“Tidak ada lagi kekejaman, tidak ada lagi ketidakadilan,” janjinya, dan dia sama bagusnya dengan janjinya. Ia dikenal sebagai ‘Gentle Monarch’. Beberapa bulan setelah transformasi, salah seorang menterinya mengumpulkan cukup keberanian untuk bertanya kepadanya apa yang menyebabkan perubahan hatinya.

roi2

Dan raja menjawab, "Ketika saya berderap melalui hutan saya, saya melihat seekor rubah dikejar oleh seekor anjing. Si rubah melarikan diri ke dalam lubangnya tapi tidak sebelum anjing itu menggigit kakinya danmembuatnya cacat untuk seumur hidup.

Kemudian saya naik ke sebuah desa dan melihat anjing yang sama di sana. Itu menggonggong pada seorang pria. Bahkan saat aku melihat, pria itu mengambil sebuah batu besar dan melemparkannya ke arah anjing itu, mematahkan kakinya.

Pria itu tidak pergi jauh saat dia ditendang oleh seekor kuda. Lututnya hancur dan dia terjatuh ke tanah, cacat seumur hidup. Kuda itu mulai berlari tapi jatuh ke dalam lubang dan mematahkan kakinya.

Merefleksikan semua yang telah terjadi, saya berpikir: 'Kejahatan menghasilkan kejahatan. Jika saya melanjutkan dengan cara jahat saya, saya pasti akan dibalas oleh kejahatan '. Jadi saya memutuskan untuk berubah ".

Menteri pergi dengan yakin bahwa sudah waktunya untuk menggulingkan raja dan merebut takhta. Sambil tenggelam dalam pikirannya, dia tidak melihat langkah-langkah di depannya dan terjatuh, mematahkan lehernya.

Moral: karma selalu memberi kita balasan atas apa yang kita berikan kepada orang lain. Jika kita berbuat baik kepada orang lain, kebaikan kita akan terjadi, jika kita berbuat jahat kepada orang lain, giliran kita juga akan datang.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Hal ini bisa disebut sebagai “Karma” berarti “hukum sebab-akibat moral” atau kerennya “the law of moral causation”. Selain itu, pemahaman tentang karma adalah meyakini bahwa segala sesuatu yang terjadi dalam hidup manusia adalah akibat perbuatan manusia itu sendiri. Misalkan, jika ada orang yang tertimpa musibah dan sial terus menerus setahun non-stop, maka itu semua adalah akibat perbuatan yang dia lakukan di masa lampau. Untuk menghindarinya, janganlah melakukan kejahatan.