Cerita Inspiratif : Doa Pertemanan

Sebuah kapal pelayaran rusakselama badai di laut dan hanya dua orang di dalamnya yang dapat berenang ke sebuah pulau kecil, gurun seperti. Dua orang yang selamat yang telah menjadi teman baik, tidak mengetahui apa lagi yang harus dilakukan, setuju bahwa mereka tidak memiliki jalan lain selain berdoa kepada Tuhan. Namun, untuk mencari tahu mana doa yang lebih kuat, mereka sepakat untuk membagi wilayah di antara mereka dan tetap berada di sisi yang berlawanan dari pulau itu.

Hal pertama yang mereka doakan adalah makanan. Keesokan paginya, orang pertama melihat pohon buah di sisi tanahnya, dan dia bisa memakan buahnya. Bagian tanah orang lain tetap tandus. Setelah seminggu, pria pertama itu kesepian dan dia memutuskan untuk berdoa bagi seorang istri. Keesokan harinya, kapal lain dirusak, dan satu-satunya yang selamat adalah seorang wanita yang berenang ke sisi tanahnya. Di sisi lain pulau itu, tidak ada apa-apa.

Segera pria pertama berdoa untuk sebuah rumah, pakaian, lebih banyak makanan. Keesokan harinya, seperti sihir, semua ini diberikan kepadanya. Namun, pria kedua masih belum memiliki apa-apa. Akhirnya, pria pertama berdoa untuk sebuah kapal, sehingga dia dan istrinya bisa meninggalkan pulau itu. Di pagi hari, dia menemukan sebuah kapal berlabuh di sisi pulau itu. Orang pertama menaiki kapal bersama istrinya dan memutuskan untuk meninggalkan pria kedua di pulau itu.

Dia menganggap orang lain tidak layak untuk menerima berkat Tuhan karena tidak ada doanya yang dijawab.

Ketika kapal hendak pergi, orang pertama mendengar suara dari langit meledak, “Mengapa Anda meninggalkan teman Anda di pulau?”

“Berkat saya adalah milik saya sendiri karena saya adalah orang yang berdoa untuk mereka,” jawab pria pertama. “Doanya semua tidak dijawab dan dia tidak pantas mendapatkan apapun.”

“Kamu salah!” Suara itu menghardiknya. “Dia hanya memiliki satu doa, yang saya jawab. Jika bukan karena itu, Anda tidak akan menerima restu saya. ”

“Katakan padaku,” pria pertama bertanya pada suara, “Apa yang dia doakan karena itu aku harus berutang padanya?”

“Dia berdoa agar semua doamu dijawab”

Moral: Hargai teman Anda, jangan tinggalkan orang yang Anda cintai.Doa mereka juga penting bagi anda.

Apa pendapat anda/

SUMBER:

Teman yang berbuat baik pada anda seharusnya pantas untuk anda beri kebaikan pula. Janganlah anda bersikap egois dan mementingkan diri sendiri.Bantulah mereka karena mungkin suatu saat mereka akan membantu kita.