Cerita inspiratif : cincin raja

Suatu hari, Akbar kehilangan cincinnya. Ketika Birbal tiba di pengadilan, Akbar mengatakan kepadanya, “Saya telah kehilangan cincin saya. Ayah saya telah memberikannya kepada saya sebagai hadiah. Tolong bantu saya menemukannya. "Birbal berkata, ‘jangan khawatir Yang Mulia, saya akan menemukan cincin Anda sekarang juga.’

1357677398_a8r6

Dia berkata, "Yang Mulia cincin itu ada di sini di istana ini sendiri, itu ada di salah satu istana. Punggawa yang memiliki sedotan di jenggotnya memiliki cincinmu. ”Punggawa yang memiliki cincin kaisar terkejut dan segera menggerakkan tangannya di atas jenggotnya. Birbal melihat tindakan dari pendeta ini. Dia segera menunjuk ke arah petugas istana dan berkata, "Silakan cari orang ini. Dia memiliki cincin kaisar. "

Akbar tidak mengerti bagaimana Birbal berhasil menemukan cincin itu. Birbal kemudian mengatakan kepada Akbar bahwa orang yang bersalah selalu takut.

Seringkali pembohong tidak dapat menyembunyikan ketakutan akan terbongkarnya kebohongannya. Jadi sebaiknya kita menghindari kebohongan dalam hidup kita.

Apa pendapat anda?

SUMBER:

Karena sudah ada ilmu yang menjelaskan secara jelas bahwa anda tidak bisa atau sangat sulit memanipulasi pikiran anda melalui ekspresi tubuh anda. Mungkin jika anda memanipulasi kata-kata anda, masih mungkin dilakukan. Maka dari itu hindarilah kebiasaan berbohong karena hal itu akan terbongkar suatu saat nanti.