Cara Pose yang benar untuk Model Gunpla kita!

Dari semua hal yang kita lakukan pada Gunpla 101, hal yang paling kita dapatkan adalah bagaimana kita mengajukan model kita. Berpose Gunpla adalah seni yang sulit tetapi penting yang dapat membuat perbedaan antara Gunpla Anda tampak seperti model atau hanya mainan. Untuk berbagi beberapa petunjuk, kami beralih ke teman kami, pemenang penghargaan Gunpla builder Milky . Berikut sarannya untuk menyerang pose yang sempurna.

Berpose adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk perangkat Gundam Anda. Tidak seperti angka-angka, Gunpla dirancang untuk melakukan pose yang mereka lakukan secara teratur di pertunjukan. Saya akan memberikan beberapa kiat cepat tentang cara melakukan pose yang akan membuat masing-masing Gunpla Anda menonjol.

Meniru art kotak

Cara terbaik untuk mulai berpose Gunpla Anda adalah mencoba dan meniru beberapa pose di kotak itu sendiri. yang terbaik adalah bagian depan seni kotak. Pikirkan tentang hal itu: seni kotak keren mungkin adalah bagian dari mengapa Anda memilih untuk mendapatkan Gundam khusus ini di tempat pertama, jadi itu pasti layak diciptakan kembali.

Sementara beberapa model membuktikan ini agak sulit dalam hal keterbatasan (melihat Anda, Strike Freedom !), Sebagian besar waktu model Anda dirancang untuk dapat berpose seperti yang terlihat pada kotak. Ini sangat membantu jika Anda tidak menganggap diri Anda kreatif dan Anda mencari pose keren dengan terburu-buru.

Pose beberapa kit bersama

Terkadang ketika Anda ingin benar-benar membuat pernyataan, hanya memiliki satu Gunpla saja tidak cukup. Jadi mengapa tidak membentuk pasangan untuk dampak yang lebih besar?

Sebagai contoh, setiap Gundam selalu bisa berpasangan dengan rival utamanya, Zaku, karena kapan Zaku tidak mencoba melawan Gundam? Tetapi taruh beberapa pemikiran ke dalamnya — garis komando Gunpla bukanlah tiketnya di sini (kecuali itu adalah barang Anda). Buat situasi tempur dengan meminta setiap model untuk memasang aksesori mereka. Anda bisa memiliki Zaku mengayunkan kapaknya di RX-78, meminta Mr. Gundam mengarahkan pedang balok ke kepalanya, dan pada umumnya mencoba untuk benar-benar menghadapi situasi hidup atau mati yang menegangkan. Jika Anda kehilangan ide, cobalah menonton kembali anime Gunpla Anda, sehingga Anda dapat membuat ulang beberapa adegan pertempuran canon.

Gunakan basis aksi

Untuk benar-benar membuka kemampuan berpose Gunpla Anda, Anda dapat pergi untuk basis aksi berdiri untuk mengangkat mereka ke udara dan untuk menarik lebih banyak pose. Dengan basis aksi, Anda dapat mensimulasikan beberapa gerakan yang tidak mungkin dilakukan di tanah, seperti tendangan selam untuk Build Burning Gundam, peluncuran tengah-tengah meluncur untuk Gundam Unicorn seperti selama pertempuran Neo Zeong-nya, atau bahkan tendangan Char legendaris. Lakukan sedikit riset anime tentang cara meniru gerakan udara tanda tangan, dan menjadi gila!

Saya sarankan Anda mendapatkan Base Action 1 untuk perangkat Master Grade dan Action Base 2  untuk perangkat High Grade dan Real Grade Anda karena keduanya dirancang untuk skala tersebut. Tolong jangan mendapatkan Action Base 3 untuk apa pun. Menurut pengalaman saya, mereka tidak memiliki tingkatan model yang baik.

Sumber
Cara Pose Model Gunpla Anda

Waah terima kasih atas sharing nya gan!

Cukup menarik memang untuk berfoto dengan model kit kita,tapi dengan beberapa pose yang memberikan kesan cinematic jadi hasil nya lebih realistic seperti di filmnya

:smiley: