Cara mudah membuat makeup removal sendiri

Makeup removal di perlukan untuk menghapus makeup, jika produk yang biasa dibeli habis. Kita bisa membuatnya sendiri. Bagaimana cara membuatnya?

image

Make up Remover dengan Minyak Kelapa dan Baby Wash

Bahan yang kamu butuhkan:

  1. Toples kaca
  2. Mangkuk
  3. 2 sendok makan minyak kelapa
  4. 5 sendok makan baby wash
  5. 2 gelas kecil air
  6. Bantalan kapas

Cara membuat make up remover yang satu ini cukup mudah. Pertama, ambil toples bersih dan masukkan beberapa buah kapas ke dalamnya. Setelah itu, tuangkan air, minyak kelapa dan baby wash ke dalam mangkuk yang telah kamu siapkan tersebut. Aduk perlahan hingga berwarna putih buram. Saat minyak kelapa dan baby wash tersebut sudah tercampur dengan baik dan rata, tuangkan bahan tersebut ke dalam toples yang sudah kamu isi kapas sebelumnya. Terakhir tutup toples tersebut dan kocok agar merata.

Make up Remover dengan Minyak Kelapa dan Air Mawar

Bahan yang kamu butuhkan:

  1. Toples kaca
  2. 100 ml minyak kelapa
  3. 100 ml air mawar
  4. Bantalan kapas

Bunga Mawar merupakan salah satu bunga yang banyak manfaatnya, mulai dari kecantikan dan kesehatan. Nah, selain bisa mengobati jerawat, mawar juga dipercaya berkhasiat untuk menjadi make up remover. Caranya adalah dengan memasukkan kapas ke dalam toples bersih. Setelah itu, di sebuah mangkuk, campurkan minyak kelapa dan air mawar, aduk rata. Setelah itu, campurkan tuangan minyak kelapa dan air mawar tersebut ke dalam toples yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Agar selalu segar, kamu bisa menyimpan make up remover ini di kulkas.

sumber: