Cara menyimpan dry food pada anjing yang benar

827

bagaimana cara menyimpan dry food pada anjing yang benar?

  1. Berikan dog food kepada anjing anda untuk jangka waktu maksimum enam minggu sejak kemasan anda buka. “Use By” ( baik digunakan sebelum) hanya berlaku untuk dog food yang masih belum pernah dibuka / masih tersegel. Setelah enam minggu, nilai nutrisi yang ada pada dog food akan menurun, dibanding dengan pertama kali dog food tersebut dibuka. Untuk membantu anda, tulislah tanggal pada kemasan dog food dengan spidol ketika anda membukanya, dan buanglah sisa dog food setelah enam minggu.

  2. Selalu simpan dog food anda di dalam kemasan aslinya. Letakan seluruh dog food beserta kemasannya kedalam wadah kedap udara.

  3. Simpanlah dog food kering di tempat yang sejuk, kering, Jangan menyimpan di dalam lemari penyimpanan barang karena kondisi ruang dalam lemari sangat lembab. Seharusnya, dog food kering harus disimpan dalam temperature kurang dari 70 derajat Fahrenheit atau 21 derajat Celcius dan dengan kelembaban kurang dari 15%. Hindari menyimpan dog food kering pada suhu yang berubah-ubah karena hal tersebut menyebabkan pengembunan. Akan lebih baik menyimpan dalam ruangan ber-AC karena udara diruangan ber-AC lebih kering dan stabil.

  4. Berhati-hatilah jika anda menyimpan dog food kering didalam lemari pendingin.
    Lemari pendingin dapat menambah embun pada dog food saat dog food berada diluar lemari pendingin. Ambil secukupnya lalu berikan kepada anjing anda dan harus cepat dihabiskan. Anda juga dapat menyimpan makanan anjing anda pada wadah kedap udara. Keluarkanlah sedikit untuk makanan anjing anda selama beberapa hari.

  5. Cucilah wadah makanan anjing dengan sering.
    Makanan anjing yang telah basi dapat mengkontaminasi makanan anjing yang baru.
    Gunakan detergen yang ringan dan air yang sangat panas. Pastikan semua wadah dog food telah benar-benar kering sebelum anda mengisi ulang wadah tersebut dengan dog food yang baru.