Cara menjadi diri sendiri:Jangan bandingkan diri Anda dengan orang lain

Seiring berjalannya waktu, Anda akan meraih kesuksesan, entah itu kesuksesan kecil maupun kesuksesan besar. Syukuri kesuksesan tersebut, dan jangan bandingkan dengan kesuksesan orang lain.

c35950ed4bc0aadb7ae2520c3ba2

Sebagai contoh, di karier kepenulisan Anda, Anda baru mampu menulis 3 halaman buku setiap hari. Syukuri hal tersebut dan jangan bandingkan Anda dengan penulis lain yang dalam setiap hari bisa menulis 30 halaman.

Mengapa? Karena jika Anda memaksa diri untuk menulis 30 halaman setiap hari, Anda mungkin belum siap. Bisa jadi juga Anda tidak perlu menulis 30 halaman setiap hari karena situasi dan kondisi Anda berbeda dengan dia.

Apa pendapat anda?

Sumber:

Terkadang orang merasa kurang dengan diri mereka. Terkadang mereka berpikir “mengapa saya tidak bisa melakukannya?” atau “mengapa saya tidak bisa seperti dia?”. Ketahuilah bahwa tiap manusia diciptakan berbeda-beda. Begitu pula dengan kita. Anda memiliki keunikan dan kemampuan tersendiri. Anda adalah anda, dan dia adalah dia. Jadi jangan bandingkan diri anda dengan mereka. Belajarlah mencintai diri anda sendiri.