Cara menghilangkan bau dari kulit kepala

Meskipun sudah keramas, kulit kepala saya bau kurang sedap. Meskipun orang lain tidak terganggu, saya merasa kurang percaya diri. Bagaimana cara untuk menghilangkan bau tersebut?

1. Keramaslah setiap hari supaya kulit kepala selalu bersih. Walaupun pada beberapa kesempatan keramas setiap hari bisa menghilangkan kelembaban pada kulit kepala dan rambut, namun pada kasus ini, disarankan untuk keramas setiap hari, agar produksi minyak berlebihyang menjadi faktor utama bisa berkurang.

2. Jaga agar kulit kepala tetap dalam keadaan dingin. Jangan sampai berkeringat.

3. Pakai sampo yang mengandung anti bakteri dan anti-jamur. Hindari pakai sampo dan kondisioner yang melembabkan. Pada kasus ini, kamu bisa gunakan sabun mandi cair yang mengandung belerang dan anti-bakteri.

4. Banyak minum air putih. Kenapa? Agar tubuhmu terhidrasi dengan baik, dengan begitu kamu nggak gampang berkeringat. Hindari minuman berkafein seperti kopi yang dapat meningkatkan suhu tubuh.

5. Kurangi konsumsi makanan pedas. Karena bisa membuat kelenjar minyak berproduksi lebih, dan meningkatkan resiko bau nggak sedap pada kulit rambut.