Cara menggunakan risperidone

image
Bagaimana menurut anda cara menggunakan obat ini dengan benar?

Gunakan obat ini dengan diminum, dengan atau tanpa makan sesuai arahan dokter Anda, biasanya sekali atau dua kali setiap hari.

Obat ini dikemas dalam kemasan blister. Jangan lepaskan tablet dari kemasan sampai siap untuk menggunakannya. Dengan tangan kering, kupas foil pada kemasan blister dengan hati-hati untuk melepas tablet. Jangan coba untuk mendorong tablet ke foil karena dapat merusak tabletnya. Tempatkan tablet di lidah segera dan biarkan di lidah sebentar. Tablet jangan dipisah atau dikunyah. Setelah tablet meleleh di lidah, ia bisa ditelan dengan atau tanpa air.

Dosis selalu diberikan berdasarkan usia, kondisi kesehatan Anda, bagaimana Anda merespon terapi, dan obat-obatan lain yang sedang Anda konsumsi. Informasikan dokter dan apoteker Anda mengenai semua produk yang sedang Anda gunakan, termasuk obat resep/nonresep dan obat-obatan herbal. Untuk mengurangi risiko efek samping, dokter Anda dapat mengarahkan Anda untuk memulai pengobatan ini dengan dosis rendah dan bertahap meningkatkan dosisnya. Ikuti instruksi dokter Anda dengan baik.

Gunakan obat ini secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya. Untuk membantu Anda mengingatnya, minum obatnya pada waktu yang sama setiap hari. Sangat penting melanjutkan pengobatan ini sesuai dengan resep bahkan jika Anda sudah baikan. Jangan berhenti menggunakan obat ini tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.

Informasikan dokter Anda jika kondisi Anda tidak membaik, atau justru memburuk.

Sumber : hellosehat.com

Risperidone adalah obat dengan fungsi untuk mengatasi gangguan mental/mood tertentu, seperti schizophrenia, gangguan bipolar, dan iritabilitas yang berhubungan dengan gangguan autis. Pengobatan ini dapat membantu Anda untuk berpikir jernih dan beraktivitas normal dalam kehidupan sehari-hari.

Risperidone termasuk dalam golongan obat yang disebut jenis antipsikotik. Obat ini bekerja membantu memperbaiki keseimbangan substansi alami tertentu pada otak.

KEGUNAAN LAIN: Bagian ini mencantumkan kegunaan obat ini yang tidak disebutkan dalam persetujuan label profesional Amerika Serikat untuk obat yang dapat diresepkan oleh perawat kesehatan professional. Gunakan obat ini untuk kondisi yang disebutkan dalam bagian ini hanya jika sudah dituliskan resepnya oleh perawat kesehatan profesional Anda.

Pengobatan ini juga dapat digunakan dengan obat lainnya untuk mengatasi depresi.

Sumber : hellosehat.com