Cara mengaplikasikan teknik Tighline Eyes

Ini merupakan salah satu teknik makeup yang digunakan untuk mempertegas garis mata. Biasanya menggunakan eyeliner dibagian dalam garis bulu mata.

Alat yang Diperlukan untuk Tightlining
Jenis eyeliner yang direkomendasikan untuk pengaplikasian teknik tightlining adalah pencil eyeliner atau retractable eyeliner, karena dapat memberikan hasil yang lebih rapi dan tidak mudah luntur.

image
source: deborahmilano.co.uk

Jangan gunakan liquid eyeliner untuk tightlining karena kurang pas jika diaplikasikan pada waterline. Penggunaan liquid eyeliner akan membuat tightlining tidak rapi dan cenderung untuk mudah luntur karena kondisi permukaan waterline yang basah.

Langkah-Langkah Tightlining

  1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih, lalu angkat sedikit kelopak mata hingga kamu melihat adanya sedikit jarak di antara bulu mata.

  2. Mulailah membuat garis pada bagian dalam sepanjang garis bulu mata menggunakan pencil eyeliner, dari sudut mata luar hingga ke sudut mata bagian dalam.

  3. Buatlah garis beberapa kali hingga dirasa kamu telah mendapatkan warna yang cukup untuk mengisi celah di antara garis bulu mata. Jika kamu menginginkan tampilan yang lebih bold, kamu juga bisa mengaplikasikan tightlining pada garis bulu mata bawah.

  4. Gunakan cotton bud yang telah dicelupkan makeup remover untuk merapikan eyeliner yang mungkin sedikit keluar dari garis yang seharusnya.

Sumber: