Cara mencuci wajah yang benar untuk kulit lebih Mulus

Mencuci wajah adalah ritual yang selalu dilakukan setiap hari. Nggak hanya dapat membersihkan wajah dari segala kotoran, mencuci wajah juga dapat membuat wajah terasa lebih segar. Tapi, apakah kamu sudah mencuci wajahmu dengan cara yang benar?

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

1. Pastikan tangan dalam keadaan bersih

Tangan yang kotor adalah sumber kuman dan bakteri. Jika kamu langsung membersihkan wajahmu tanpa mencuci tangan terlebih dahulu, itu artinya kamu memindahkan kuman dari tangan ke wajah. Jadi, pastikan tanganmu dalam keadaan bersih ketika mencuci wajah.

2. Gunakan micellar water atau cleansing oil

Saat pulang beraktivitas, pastikan kamu membersihkan wajahmu dari segala kotoran dan sisa makeup dengan micellar water, cleansing oil, atau pembersih lainnya. Pastikan semua makeup terangkat sempurna. Untuk di pagi hari, ketika bangun tidur, cara ini boleh kamu lewati.

3. Uapi wajah dengan air hangat

Yang satu ini penting untuk dilakukan jika kamu ingin wajah yang bersih maksimal. Pori-pori yang tersumbat adalah penyebab jerawat dan wajah terlihat kusam dan kasar. Dengan menguapi wajah dengan air hangat (kamu juga bisa mengompres wajah dengan handuk hangat lho),pori-pori wajah akan terbuka sehingga kotoran pun dapat terangkat sempurna.

Untuk secara lengkapnya kamu dapat mengunjungi link dibawah ini: