Cara Mencegah Bau Badan agar Bisa Tetap Segar Sepanjang Hari

Semua orang pasti menginginkan untuk selalu tampil segar setiap saat, terutama wanita. Jika kamu adalah orang yang gampang memiliki bau badan dan memiliki aktivitas yang padat, sangat penting untuk mengetahui cara mencegah bau badan agar bisa selalu segar setiap hari.

  1. Gunakan Anti perspirant Ketika Tidur
    Ketika kamu menggunakan anti perspirant ketika tidur akan memberikan waktu untuk bekerja. Sedangkan jika kamu menggunakannya setelah mandi, keringat akan membuat anti perspirant kamu luntur sehingga di siang hari, ketiak kamu tidak memiliki perlindungan. Ingatlah bahwa fungsi anti perspirant bukan untuk mengurangi keringat, melainkan untuk menetralisir bau badan.

  2. Jaga agar Ketiak Kamu Tetap Kering
    Bakteri penyebab bau badan akan sulit untuk berkembang biak pada permukaan yang kering. Jadi, jaga kondisi tubuh kamu agar tidak terlalu banyak berkeringat. Kamu bisa sering-seringlah untuk mandi agar kondisi ketiak ataupun kaki kamu tetap kering.

  3. Cuci Baju Kamu
    Jika keringat setelah kamu berolahraga adalah penyebab utama kamu bau badan, cucilah outfit olahraga kamu sesering mungkin. Hal ini karena baju untuk gym adalah media yang sangat bagus untuk bakteri agar bisa berkembang biak.

sumber: