Cara memutihkan wajah secara alami dengan kentang

Kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan wajah dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Bagaimana cara mengolah kentang agar bisa digunakan untuk perawatan wajah alami?

  1. Kentang dan Madu
    Perpaduan kedua bahan ini sangatlah efektif untuk memutihkan, melembabkan, serta menutrisi kulit. Masker ini juga cocok untuk digunakan pada orang dengan tipe kulit kering. Untuk membuatnya, yang perlu kita lakukan adalah menghaluskan 1 buah kentang dengan blender (jus kentang) dan mencampurkan 3 sendok makan jus kentang tersebut dengan 2 sendok makan madu hingga merata. Setelah masker siap, maka kita bisa menggunakannya pada seluruh bagian wajah dan mendiamkannya selama 10-15 menit hingga mengering kemudian membilasnya dengan air bersih. Masker ini aman untuk digunakan sebagai rutinitas sehari-hari.

  2. Kentang dan Tomat
    Cara memutihkan wajah dengan kentang yang dipadukan dengan tomat ini bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan bekas pigmentasi pada kulit. Selain itu, peran anti-oksidan pada kedua bahan ini sangatlah efektif untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Bahan yang perlu kita siapkan untuk membuat masker ini adalah 1 buah kentang dan 1 buah tomat yang dihaluskan untuk membentuk krim yang kental. Setelah dicampur merata, maka kita bisa menggunakannya pada seluruh bagian wajah dan mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit hingga mengering lalu membilasnya dengan air bersih. Masker ini aman untuk digunakan sebagai rutinitas sehari-hari.

  3. Kentang dengan Timun dan Kunyit
    Masker yang terdiri dari beberapa bahan ini sangatlah efektif untuk memutihkan kulit dan mengurangi kadar minyak yang berlebih pada kulit. Untuk membuat masker ini, yang perlu kita siapkan adalah ⅟2 buah timun dan 1 buah kentang yang sama-sama dihaluskan dan dicampur hingga merata. Setelah kedua bahan ini dicampur merata, maka kita perlu menambahkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok teh bubuk kunyit untuk membuat krim yang kental. Setelah masker siap, kita bisa menggunakannya pada seluruh bagian wajah dan mendiamkannya hingga mengering selama kurang lebih 30 menit lalu dibilas dengan air hangat. Masker ini dianjurkan untuk dilakukan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dalam waktu yang singkat.

Sumber : https://caramemutihkanwajah.co.id/cara-memutihkan-wajah-dengan-kentang