Cara Memulai Belajar untuk Memahami Fashion


Sumber: Indoindians.com

Saya memahami fashion sebagai gaya berpakaian yang dimiliki oleh seseorang sehingga menjadi tren atau bahkan ciri khas. Bagaimana cara untuk mulai belajar memahami fashion?

5 Likes

Belajar mengenai fashion bisa memiliki berbagai arti, desainer kondang pemilik brand Channel bahkan memberikan pengertian bahwa fashion bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Fashion umumnya dianggap sebagai seni, akan tetapi bisa juga sebagai komponen ekonomi, manajemen, bahkan ilmu psikologi. Berdasarkan sebuah buku pedoman dasar desain berjudul 3 Fashion Design Basics menjelaskan konsep fashion sebagai proses kreatif dalam menciptakan keindahan.

The design should also meet the needs of the target group / occasion and be able to express the individuality and creativity of the designer. Cultural and social changes affect the fashion trend and how people perceive aesthetic values and related design principles. What is considered to be beautiful one year may not be considered the same way a few years later (Education Bureau of Hongkong, pp 1)

  • Belajar mengenai fashion artinya belajar mengenali kebutuhan keindahan


Sumber: BrainyQuotes.org

Hal pertama yang bisa dilakukan untuk mempelajari fashion adalah bagaimana anda mendefinisikan sebuah keindahan. Apakah anda menganggap alam liar itu indah? Atau bahkan gemerlap perkotaan lebih baik? Ketika bisa menentukan bagaimana keindahan menurut diri sendiri maka akan muncul selera dan itu yang bisa menjadi dasar seseorang untuk memutuskan memiliki fashion atau hanya sekedar mengikuti tren.

  • Tentukan role-model

role model
Sumber: yourfamily.co.za

Ketika dapat telah medefinisikan keindahan, coba cari seseorang dengan keahlian bidang fashion yang memiliki selera sama. Pertama-tama bisa meniru bagaimana fashion orang tersebut, selanjutnya bisa membuat perkembangan lain sesuai keinginan.

  • Berani dan gali kreatifitas


Sumber: rancah.com

Kata fashion sendiri menurut kamus Oxford berarti mode terkini dari pakaian, rambut, dll dalam kurun waktu tertentu. Pengertian tersebut menunjukan bahwa fashion tidak akan bertahan lama sehingga akan terus membutuhkan hal baru yang tercipta dari kreatifitas. Terus coba padu padan dari pakaian yang sesuai selera atau gaya yang dimiliki sehingga bisa memunculkan mode baru.

3 Likes