Cara membuat masker wajah dari buah semangka

Semangka kaya akan vitamin A, vitamin C dan B6 untuk menjaga kulit Anda tetap segar dan tidak kering. Lalu bagaimana cara membuat masker semangka?

Semangka kaya akan vitamin A, vitamin C dan B6 untuk menjaga kulit Anda tetap segar dan tidak kering. Semangka memiliki kandungan air sebanyak 92 persen air. Air Sangat diperlukan untuk kulit. Semangka juga dikenal kaya dengan kandungan lycopene.

Sebuah penelitian menunjukkan lycopene mampu melindungi kulit Anda dari kulit terbakar dan rusak akibat sinar matahari. Berikut cara membuat masker semangka yang bisa dengan mudah Anda coba di rumah.

Bahan:

  • Satu cangkir semangka potongan
  • Setengah jeruk
  • Satu cangkir air

Cara membuat masker semangka:

Masukkan potongan semangka, jeruk dan air ke dalam blender untuk membuat jus. Setelah Anda blender dan menjadi jus, saring cairan ke dalam cangkir. Jus yang telah dipisahkan dari ampas semangka tersebut bisa Anda gunakan sebagai masker. Oleskan masker pada wajah setiap hari dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Anda dapat mendinginkan masker ini selama empat sampai lima hari untuk digunakan setiap hari.

Saat membuat masker wajah dengan menggunakan buah semangka, Anda juga bisa menambahkan madu atau yogurt untuk mendapatkan hasil terbaik. Kemudian oleskan merata pada wajah dan leher. Manfaat semangka ini bisa Anda jika Anda rajin menggunakan masker ini.

Sumber : https://hellosehat.com/hidup-sehat/tips-sehat/manfaat-semangka-untuk-kecantikan/