Cara memakai Eyeliner berwarna sehingga nampak tidak berlebihan

Eyeliner berwarna maksudnya disini adalah warna yang relatif jarang digunakan. Warna yang bukan hitam dan coklat. Sebenarnya banyak eyeliner dengan warna-warna seru yang kurang mendapat perhatian. Memang kalau terlalu warna-warni malah justru bikin segan, atau takut juga terlihat norak saat dipakai. Namun kalau digunakan dengan porsi yang pas, hasilnya pun bisa enak dilihat.

  1. Gunakan di Waterline, Waterline adalah garis di bagian bawah mata. Kalau biasanya hanya pakai eyeliner warna hitam untuk kesan smokey, coba pakai eyeliner berwarna untuk memberi kesan yang berbeda.

  2. Pengganti Eyeshadow
    image
    Pastikan untuk menguji tekstur eyeliner yang ingin digunakan terlebih dulu ya. Pilih yang teksturnya lembut dan mudah dibaurkan dengan jari tangan maupun kuas makeup untuk mata. Pulaskan dulu ke satu mata dan langsung blend. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, warnanya bisa keburu set, sehingga akan lebih sulit dibaurkan.

  3. Highlight Sudut Dalam Mata
    image
    Nggak cuma eyeshadow saja yang bisa digunakan sebagai highlight sudut dalam mata, eyeliner pun bisa! Anda yang ingin pilih “jalur aman” coba cari eyeliner warna putih atau emas yang mampu memberi efek mata lebih terbuka.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/cara-memakai-eyeliner-berwarna-tanpa-terlihat-berlebihan/