Cara makeup natural tanpa menggunakan foundation

Berbicara mengenai makeup atau kecantikan tentunya sangat digemari oleh para sebagaian besar kaum hawa. Pasalnya semua wanita sangat suka dibilang bahwa dirinya cantik. Nah, salah satu cara untuk membuat kecantikan yang natural dapat dilakukan dengan cara menggunakan makeup. Foundation memang salah satu elemen penting dalam makeup wajah. Hal ini di lakukan untuk menutupi kekurangan yang terlihat pada kulit wajah, seperti jerawat, bekas luka dan lain sebagainya. Bisa tidak sih makeup wajah tanpa foundation?

  1. Setelah membersihkan wajah, pijat moisturizer yang melembapkan di kulit wajah. Lebih baik lagi, gunakan moisturizer yang merangkap sebagai primer untuk memberikan efek fresh dan segar yang natural dan tahan lama.

  2. Setelahnya, aplikasikan concealer berefek mencerahkan di bagian wajah yang membutuhkan, seperti bawah mata, dan noda-noda jerawat. Untuk noda amat gelap di bawah mata dan noda jerawat, kenakan dulu warna Neutralizer sebelum menumpuknya dengan warna concealer yang sesuai dengan kulit Anda. Untuk memberi efek strobing yang cantik, kenakan warna Brightener di puncak tulang pipi, tulang hidung, dagu, dahi, tulang alis, dan sudut dalam mata.

  3. Untuk efek glowing yang maksimal, baur highlighter cair di puncak-puncak wajah.

  4. Bila ingin kilau tambahan, tumpuk highlighter bubuk, bentuk huruf C dari tulang pipi hingga kening samping. Pilih warna pale peach atau pale pink agar tetap subtle.

Sumber: