Cara makeup dengan highlighting dan contouring

Jika memiliki pipi yang chubby, ada cara memanipulasi wajah dengan trik makeup highlight dan contour. Saya ingin mengetahui cara makeup tersebut sehingga saya dapat mengaplikasikan nya untuk sehari-hari.

Kedua teknik ini memberikan ilusi pada wajah sehingga menonjolkan fitur-fitur wajah menjadi lebih bold. Lalu bagaimana caranya? Sebelum memulai kedua teknik tersebut, kamu harus menyiapkan beberapa gear ini, yaitu highlighter, contour, contour brush, dan beauty blender. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab dan foundation terlebih dahulu.


Sumber gambar: https://i.ytimg.com/vi/

Mata

Bubuhkan highlighter pada bagian bawah mata hingga berbentuk segitiga, lalu di bagian bawah ujung luar alis.

Dahi

Pulaskan highlighter pada bagian dahi berbentuk segitiga agar dahi terlihat lebih terang dan memancaran kilau. Kemudian aplikasikan contour pada sepanjang dahi dekat garis rambut, namun harus diperhatikan ketebalannya atau garis tipis saja.

Hidung

Gunakan highlighter secara tipis di sepanjang tulang hidung. Lalu pulas contour di bagian samping bagian yang sudah di-highlight.

Pipi

Aplikasikan contour pada tulang pipimu agar tercapai look tirus dan bold.

Blend!

Jika kamu sudah mengaplikasikan highlighter dan contour pada wajah, saatnya menyiapkan beauty blender. Kamu bisa memulai dari bagian wajah yang di-highlight dengan cara menepuk-nepuk ke bagian wajah yang di-contour. Lakukan gerakan ini hingga semua membaur dengan halus.

Finishing Touch

Setelah membaurkan highlighter dan contour, jangan lupa menggunakan blush on tipis agar terlihat segar. Sebagai finishing touch, kamu bisa menambahkan bedak dan setting spray agar makeup lebih tahan lama.

Sumber

https://thread.zalora.co.id/cara-highlighting-dan-contouring-bagi-pemula-41bcf3abcf88