Cara Allah Melidungi Kita Dari Keburukan Yang Terselip Dalam Harapan Kita Sendiri

Tak berjudul1_20200704005120

                                                                 -Quotes 1-

Semua orang pasti pernah mengalami kegagalan. Namun, jangan cemas dulu, kegagalan bukanlah sesuatu yang mesti kita takuti.

Kegagalan terkadang justru menjadi kunci titik balik untuk menggapai kesuksesan. Namun, tak jarang pula yang merasa kegagalan adalah akhir dan terpuruk karenanya.

Pada dewasa ini, manusia sering sekali berusaha untuk menggapai cita-citanya. Entah dengan cara apa, mereka akan berusaha demi cita-cita itu terwujud. Namun, halangan dan rintangan datang silih berganti saat manusia harus mencapai cita-citanya. Pada dasarnya, setiap manusia diciptakan pantang menyerah sehingga mereka terus berjuang walaupun ada badai sekalipun ada didepan mereka.

Tapi, ada juga manusia yang menyerah saat mereka menemui kegagalan dan menghempaskan mimpi mereka begitu saja, lalu berhenti. Padahal, mereka masih memilki kesempatan terbuka didepan mereka, namun karena gagal mereka memutuskan untuk tidak mengejar mimpi tersebut.

Saat kita gagal, kita melihatnya terlalu harfiah. Kegagalan ya, kita lihat sebagai
kegagalan. Penolakan ya, kita lihat sebagai penolakan. Kita tahu teorinya bahwa
jangan menilai sesuatu dari luarnya saja. Tetapi kenapa kita menilai kejadian yang
ada dihidup ini dari luarnya saja?

Kenapa kita melihat kegagalan sebagai kegagalan?

Kenapa kita melihat penolakan sebagai penolakan?

Kenapa kita tidak melihatnya sebagai….

Cara Allah melidungi kita dari keburukan yang terselip dalam harapan kita sendiri.

Berikut cara agar kita dapat menjadikan kegagalan sebagai motivasi untuk kedepannya :

  • Jangan mudah menyerah
    Hal ini lah yang seringkali membuat manusia kehilangan asa untuk meraih mimpimya. Dimana manusia berhenti untuk terus berjuang demi apa yang ia cita-citakan. Sehingga menyerah menjadi salah satu faktor kegagalan manusia dalam menghadapi rintangan yang harusnya ia hadapi

  • Jadikan kegagalan sebagai motivasi
    Saya pernah mengutip perkataan orang lain yaitu “Kesuksesan adalah 99% kegagalan”. Menurut saya, perkataan ini adalah benar. Karena jalan menuju kesuksesan bukanlah jalan yang mudah, kita harus melewati banyak kegagalan dan cobaan untuk meraih kesuksesan. Dan menjadikan kegagalan sebagai motivasi adalah kunci dimana kesuksesan itu berada.

  • Jangan berlarut menyesali diri
    Terkadang saat kita gagal, kita sering kali menyesali diri mengapa hal tersebut harus terjadi. Padahal hal ini adalah tindakan paling tidak bijaksana yang dilakukan oleh seseorang untuk menggapai mimpinya. Seringkali, manusia berlarut-larut menyesali nasib sehingga ia pun tidak lagi memiliki gairah untuk melanjutkan asanya. Padahal ia masih memiliki kesempatan yang dapat ia manfaatkan kedepannya


Ingin mendengarkan pembacaan puisinya, klik tombol dibawah ya

Podcast Button 150px