Cara alami menghaluskan kulit wajah

image

Banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk merawat demi memiliki kulit halus, biasanya dengan melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan. Lalu bagaiamanakah cara alami yang dapat dimanfaatkan untuk mengahluskan kulit wajah?

  1. Kecilkan Pori-Pori Kulit Dengan Putih Telur
    Kamu bisa mengambil putih telurnya saja dan mengoleskannya ke seluruh bagian wajah kecuali area mata dan bibir. Tunggu hingga masker agak mulai mengering lalu bilas menggunakan air hangat suam-suam kuku atau air dingin. Lakukan tips ini dua hari sekali, maka kulit wajah perlahan akan lebih halus dan mulus.

  2. Usai Terkena Sinar Matahari, Cuci Muka Dengan Air Es
    Mencuci muka dengan air es atau air dingin supaya pori-pori kulit kembali mengatup dan tidak kian membesar. Ingat, setelah terpapar sinar matahari jangan langsung tergesa-gesa mencuci muka dengan air dingin karena bisa merusak kulit. Jadi usahakan beri waktu istirahat 15 hingga 30 menit.

  3. Campuran Gula dan Jeruk Nipis
    Caranya, ambil satu setengah sendok makan gula pasir lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis dan oleskan ke wajah. Lakukan pijatan ke atas dan merata ke seluruh bagian wajah selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, maka basuh menggunakan air dingin. Lakukan kegiatan ini setiap akan menjelang tidur atau pagi hari.

Sumber: