Bukalapak Mengembangkan Portofilo E-Commerce Miliknya Dengan Scallope

Terinspirasi oleh pertumbuhan pasar belanja online di Indonesia dan pengalaman mereka dalam e-commerce, Suitmedia membuat Scallop beberapa bulan yang lalu. Saat ini, Scallop memiliki 30 tenant dan menjual berbagai produk fashion mulai dari pakaian, tas, sepatu, aksesoris.

Scallope memastikan bahwa semua produk di Scallope memiliki kualitas tertinggi, dengan model yang asli dan kreatif. Apa yang membuat penggunaan yang unik adalah sebagai webstore, kami melaksanakan pengecekan untuk memastikan kualitas dan layanan sampai pengiriman ke tangan pelanggan tanpa cacat.

Sumber

Scallope merupakan sebuah e-commerce yang dibawahi oleh Suit Media. Selain itu, Suit Media juga telah membawahi bukalapak dan hijup yang sudah sukses terlebih dahulu. Peminat dari scallope sudah banyak di Indonesia karena pengutamaan kualitas dan juga pengiriman yang tanpa cacat dan cepat. Namun, scallope kalah saing dengan bukalapak, hijup, dan juga e-commerce lain di bidang fashion yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan scallope. Setelah tutup, pekerja scallope banyak yang dipindah ke bukalapak dan hijup.

Namun meskipun begitu pada tahun 2016 layanan scallope telah ditutup kemudian dari beberapa merchant nya telah bergabung dengan HijUp . Tidak dikatakan jelas mengapa hal tersebut dilakukan mungkin disinyalir karena persaingan e-commerce pada bidang fashion yang cukup keras maka dari pihak suitmedia merampingkan e-commerce yang ada dibawah naungannya

pada awal diluncurkan sesuai berita yang dimuat dalam viva
"Scallope adalah salah satu wadah bagi para desainer muda Indonesia untuk bersaing secara sehat melalui kreativitas mereka," ucap Oscar Lawalata, desainer muda yang hadir di acara Talkshow Grand Launching Scallope.com: The Rising of Local Brand, From Local to Global.

Perusahaan layanan digital yang dipimpin Achmad Zaky yang bergerak pada e-commerce fashion yang menghadirkan beragam produk dengan menggandeng brand lokal bagi pria dan wanita ini didirikan tahun 2013. Namun sayangnya lama tak terdengar, situs Scallope ternyata sudah menutup layanannya, di mana beberapa merchant-nya kini bergabung di HijUp.