Bugis Street Market Singapura, tempat apa ini?

Bugis Street termasuk kawasan yang konon ramah banget buat backpacker ataupun traveler dari Indonesia. Bahkan menurut info yang saya dapat, kawasan ini juga menjadi salah satu dari beberapa tempat hotel yang direkomendasikan untuk keluarga saat traveling ke Singapura.

Tempat apa sih ini? kenapa di Singapura ada nama tempat yang bernama suku asli Indonesia seperti ini?

Bugis merupakan sebuah nama kawasan ibaratnya seperti Mangga Dua, atau Pasar Baru kalau di Jakarta. Selalu menjadi destinasi utama para pelancong untuk berburu makanan dan buah tangan, selain barang-barangnya yang lengkap harganya juga sangat terjangkau. Bugis Street terletak diantara Victoria dan Queen Street. Bugis Street terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan murah di Singapura.

Untuk barang barang yang dijual di bugis harganya lebih terjangkau. Lalu di bugis ada apa aja? di bugis barangnya banyak sekali. brand brand disini adalah brand menengah. Seperti uniqlo, pull and bear. Kemudian ada juga produk fashion non brand. Sehingga lebih banyak diminati oleh orang orang.

Bugis itu dibagi 2 bagian, seberang-seberangan. di satu sisi ada sebuah mall namanya Bugis Junction, disini terdapat departemen store. Dan toko toko seperti guess, g-shock, toko buku kinokuniya, dan toko mainan di lantai 4. Untuk makanan semuanya ada di basement, ada KFC, supermarket, dan aneka jajanan. Seperti old chang kee, juice, susu kacang dan masih banyak lagi.

Kemudian di seberang Bugis Junction ada yang namanya Bugis Street Singapore. Bugis Street Singapore adalah shopping street seperti di pasar baru jakarta. Terdapat toko-toko fashion non brand. Ada yang bergaya korea, dan fashion modern. Oh ya di bugis street ini juga ada yang jual souvenir, seperti kaos , gantungan kunci dan coklat. Cuma tidak banyak toko yang jual souvenir, karena pasar pusat souvenir itu ada di Chinatown , Pagoda Street

Eits, tapi tunggu dulu, jangan buru-buru keluar dari Bugis Junction. Di dalam Bugis Junction terdapat banyak kios makanan yang bisa kita coba untuk mengisi perut sebelum berburu oleh-oleh di Bugis Street. Makanan dan minuman yang dijual di kios-kios makanan tersebut cukup menarik, dari mulai makanan yang tak biasa hingga makanan cepat saji yang enak dan khas.

Lokasi bugis Street Singapore
3 New Bugis St, Singapura 188867
MRT terdekat Stasiun Bugis (jalur hijau dan jalur biru)