Browser Chrome adalah Browser Terbaik Saat Ini

  • Agree
  • Not Agree

0 voters

Browser adalah peramban internet, perangkat lunak komputer windows, memungkinkan untuk menelusuri dunia web yang luas, menemukan dan mengakses halaman internet. Pengguna Internet membutuhkan browser terbaik, tercepat dan aman.

Google Chrome adalah salah satu dari banyak Web Browser yang ada saat ini, Chrome buatan Google menjadi browser yang paling populer dari semua browser internet yang banyak digunakan oleh orang pada umumnya. Google Chrome tidak hanya sederhana, melainkan juga memiliki kecepatan yang menakjubkan. Layanan extension addons juga banyak pilihan, menawarkan untuk pemakai agar dapat dikelola sesuai keinginan.

1 Like

:white_check_mark: Agree

Fitur kunci yang dimiliki Google Chrome antara lain; multi-platform, artinya Chrome tidak hanya tersedia untuk desktop, namun juga tersedia untuk device bergerak seperti smartphone. Desain yang nyaman untuk pengguna, tidak terlalu banyak tombol yang tidak perlu ada. dan Fitur kunci yang terakhir yaitu bisa menampung banyak tab sekaligus.

Menurut hasil riset StatCounter, Chrome telah menduduki setengah dari pasar web browser yang ada saat ini. Mayoritas orang-orang pengguna internet menggunakan Chrome sebagai web browser mereka.

Terlebih lagi, fitur dari Google Chrome yaitu, jika anda sudah mempunyai akun Google, sekali login, anda sudah bisa mengakses data anda pada aplikasi Google, contohnya, saat anda menyimpan note di Google Keep, saat anda sudah login Google Account anda di Google Chrome, maka otomatis saat anda mengakses Google Keep lewat browser, semua note anda yang sudah anda tulis di Google Keep pada device anda muncul pada Google Chrome.

Sebelum menuliskan comment ini saya sebelumnya mencari referensi di web terlampir

2 Likes

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Berdasarkan situs yang saya baca, saya menyatakan kurang setuju dengan pernyataan “Browser Chrome adalah Browser Terbaik Saat Ini”, karena jika dibandingkan dengan firefox, chrome memakan RAM lebih banyak ketika menambah jumlah tab, chrome tidak mendukung penggunaan tab yang sangat bayak sedangkan firefox mendukung adanya tab group yang memungkinkan penggunaan banyak tab. Dengan beberapa ekstensi yang sama firefox hanya membutuhkan 5 detik untuk meload sedangkan chrome membutuhkan 7 detik untuk meload, walaupun hanya sedikit berbeda namun dapat disimpulkan bahwa firefox dapat merunning lebih cepat.
store yang terdapat pada firefox juga lebih memungkinkan seseorang untuk menemukan produk yang diinginkan dengan mudah dan cepat, mereka juga dapat menyimpan produk-produk yang ingin mereka koleksi pada store firefox.

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Dibandingkan firefox, masih lebih baik firefox,

pertama, memakan banyak ram, dikarenakan chrome mengembangkan sesuatu bernama “resource hog” yang mana bisa memperindah browser tapi memakan banyak ram dan daya baterai yang cukup besar.

kedua, kebanyakan dari extensi2 yang tersedia di chrome juga terdapat di firefox. sedang firefox memiliki extensi2 yang exclusive hanya bisa dipakai oleh pengguna firefox

ketiga, firefox menawarkan privasi yang lebih daripada chrome, dikarenakan chrome menggunakan google id yang mana tersinkronisasi otomatis dengan segala hal yang berhubungan dengan suatu id google, yang artinya google mengawasi gerak-gerik anda selama berselancar di dunia maya

keempat, chrome memiliki beberapa masalah di navigasi, terutama ketika sedang membuka banyak tab secara bersamaan. dikarenakan pada chrome, semakin banyak tab, akan semakin kecil tab barnya

kelima, chrome tidak memiliki reader bawaan, yang pastinya mempermudah pembaca, dan untuk dapat memiliki reader dalam chrome, harus menginstall terlebih dahulu

5 Reasons Why Firefox is Better than Chrome

2 Likes

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Beradasarkan sebuah percobaan yang dilakukan oleh seseorang tentang browser mana yang memengaruhi daya tahan baterai lebih lama, dapat disimpulkan bahwa chrome masih kalah dengan Edge.

1 Like

:white_check_mark: Agree

Menurut data statistik yang disurvei oleh w3schools.com. Menyatakan bahwa pengguna browser Chrome meningkat tiap tahun dan tiap bulan, hal ini menunjukan bahwa Google Chrome memiliki keunggulan yang dibutuhkan user sebagai alat browsing, walaupun browser lain pun memiliki fitur2 juga, namun orang-orang lebih mempercayai dan meyakini bahwa Fitur Chrome lah yang mereka butuhkan.

.
.
.
Sebelum saya menulis ini saya terlebih dahulu membaca artikel
http://www.w3schools.com/browsers/

2 Likes

:white_check_mark: Agree

Google Chrome untuk saat ini merupakan browser terbaik untuk saat ini. Banyak review yang memberi kesan positif pada Google Chrome. Dan Google selalu membawakan produknya satu langkah lebih maju dibanding para kompetitornya, chrome selalu mencuri start dari para pesaingnya melalui beberapa inovasi yang disuguhkan oleh chrome. Kelebihan yang disuguhkan oleh chrome sebagai berikut :

  • Speed
    Google Chrome dirancang google untuk berselancar di internet secepat mungkin, loading halaman dengan cepat (memakai cookie)

  • Simplicity
    Google mendesain tampilan google chrome sesimpel mungkin, user interface yang dihadirkan sangat nyaman dipandang. Kita bisa menemukan beberapa panel dalam satu kolom

-Security
Google menjamin keamanan penggunanya, Google Chrome sendiri memiliki fitur yang dapat mencegah penggunanya mengakses link yang mengandung malware dan phising. Google Chrome juga memiliki fitur auto update yang membuat keamanan browser tersebut lebih terjamin

-Privacy
Google juga sangat peduli akan privasi penggunanya, maka dari itu Google pun menghadirkan fitur Incognito Window. Fitur ini memberikan kebebasan pada penggunanya untuk browsing tanpa menyimpan historynya

-Customization
Google Chrome juga memiliki fitur untuk mengkustomisasi Google Chrome sendiri sesuai keinginan penggunanya. Seperti, merubah pengaturan Google Chrome, mengganti tema Google Chrome, menambahkan aplikasi online untuk Google Chrome dan menambahkan beberapa extension. Fitur ini dapat kalian coba di Chrome Web Store

-Signin
Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengakses Google Chrome di perangkat lainnya tanpa harus kehilangan history, bookmarks, dan semua pengaturan yang pernah kalian ubah.

Walaupun chrome memiliki kekurangan dari segi pemakaian ram tapi dengan mengingat kembali fitur fitur yang dibawa chrome yang sesuai dengan penggunaan ramnya.

Terlebih lagi nama Google yang besar dapat mendapatkan menarik kepercayaan dari para penggunanya untuk menggunakan browser ini.

sumber :