Bosan dengan warna krem? Ini Deretan Warna Cat Rumah Terbaik Menurut Para Pakar

Bagian dari pekerjaan desainer Florida Lisa Gilmore menyarankan warna cat yang dapat memberikan faktor wow besar. Untuk satu klien St. Petersburg yang rumahnya dipenuhi banyak krim dan taupe, Gilmore membayangkan ruang keluarga yang nyaman diselimuti naungan raspberry dari Sherwin-Williams. “Kami akan melukis ruang Juneberry ini, dan itu akan membungkus Anda dalam pelukan warna yang nikmat ini,” katanya kepada mereka.

Meskipun awalnya ragu-ragu, klien terpesona oleh betapa bagusnya tampilan cat saat menempel di dinding. “Dia meneteskan air mata ketika melihatnya,” kenang Gilmore. Seringkali, klien akan mengajak teman-teman berkeliling rumah “dan menyimpan ruangan ini untuk grand finale.”

Warna dramatis adalah cara untuk membuat rumah Anda terasa istimewa dan untuk “menciptakan keberadaan Anda dan kepribadian Anda,” kata Jamie Drake dari Drake/Anderson di New York. Drake baru-baru ini menyelesaikan sebuah buku dengan salah satu pendiri perusahaan, Caleb Anderson, berjudul “Bold: The Interiors of Drake/Anderson,” yang akan keluar pada bulan September dari Rizzoli.

Kami meminta Gilmore dan Drake, serta desainer Los Angeles Kathryn M. Ireland dan Silver Spring, Md., desainer Iantha Carley, untuk berbagi warna favorit mereka dari biru, kuning, hijau, merah muda dan ungu. Berikut adalah saran mereka.

Ungu

Violet yang dilunakkan oleh Benjamin Moore. Menggunakan cat deep-violet membutuhkan nyali, tetapi Gilmore mengatakan warna yang bersemangat ini dapat menciptakan latar belakang Zoom yang dramatis yang akan membuat pertemuan menjadi berkesan. “Ini adalah warna yang sangat menarik, karena ini adalah jenis ungu yang diunggulkan dan jarang digunakan dalam format yang begitu besar. Tapi itu memancarkan sedikit kebahagiaan, ”kata Gilmore. Dia menggunakan Softened Violet, bersama dengan merah dan biru kobalt, di St. Petersburg, Florida, kondominium kolektor seni yang menyukai desain modern. Ruangan tersebut merupakan kombinasi ruang tamu dan ruang Zoom/kantor rumah.

Charleston Gray oleh Farrow & Ball. Jangan tertipu dengan nama warna cat ini, kata Carley. Ini benar-benar lebih seperti lavender daripada abu-abu. “Abu-abu-ungu taupey” ini adalah salah satu warna pilihannya. Dia menggunakannya di kamar tidurnya sendiri serta kamar tidur klien di Bethesda, Md. “Ini bagus untuk kamar tidur dengan ukuran berapa pun. Itu selalu berhasil. Dan saya merasa itu menenangkan, ”katanya. Dan pria, termasuk suaminya, cenderung menyukai warna tersebut. “Dia menyukainya karena warnanya yang berani tanpa gelap,” katanya.

Kuning

Kuning Menyenangkan oleh Benjamin Moore. “Kuning ini adalah warna yang sangat menggembirakan dan mengingatkan saya pada bunga matahari di selatan Prancis dan dapur Monet di Giverny,” kata Irlandia. Ini membawa cahaya cerah ke ruang mana pun. Dia telah menggunakannya untuk percikan warna di lorong, di papan lantai dan di lemari dapur. “Ini memberikan momen yang menggembirakan tanpa terlalu banyak,” katanya.

Nada Kuning oleh Benjamin Moore. Drake mengatakan Yellow Tone yang beraneka ragam bukanlah warna kuning yang khas. “Tampaknya sangat lezat, karena memiliki sesendok hijau dan mengingatkan Anda pada batu permata: citrine,” katanya. Salah satu pendiri perusahaannya, Anderson, memilih warna itu untuk kamar tidur kedua rumahnya di New York, yang juga berfungsi sebagai kantor. “Citrine dan chartreuse di dalamnya menonjolkan elemen arsitektur yang kuat di ruangan itu,” kata Drake. Mereka menemukan kain yang sempurna, dalam beludru “cocktail olive green”, untuk dipasangkan dengan kasur berumbai di tempat tidur tamu.

Hijau

Wasabi oleh Benjamin Moore. Carley menyukai warna kuning-hijau Wasabi yang lancang. Dia menggunakannya di dapur kondominium Maryland kecil yang memiliki sedikit cahaya untuk memberi tempat itu beberapa pukulan ketika anggaran klien tidak memungkinkan untuk lemari baru. “Hanya mengecat dinding Wasabi akan membuat ruangan menjadi istimewa,” kata Carley. “Ini memiliki cukup kuning di dalamnya, yang membuatnya sempurna untuk ruangan yang tidak menerima banyak sinar matahari alami. Ini bagus untuk dapur, ruang makan, pintu masuk atau ruang rias.”

Derbyshire oleh Sherwin-Williams. Tidak diragukan lagi bahwa Derbyshire adalah hijau yang berani dan hidup, kata Gilmore. Jika seseorang curiga untuk melakukannya untuk dinding penuh, dia menyarankan untuk menggunakannya pada meja rias atau perabot untuk menambah minat. Tapi itu juga cantik saat digunakan di seluruh ruangan. “Saya bisa melihat ini digunakan di kantor rumah atau ruang tamu formal, menggunakan detail built-in dan pertukangan,” kata Gilmore, “menciptakan tampilan yang sangat berani dan canggih.” Kiat pro-nya: “Lakukan bayangan ini dengan hasil akhir yang mengilap untuk benar-benar meningkatkan volume dan nuansa mewah.”