Bolehkah melakukan seks oral saat memiliki gigi yang berlubang?

Gigi berlubang

Apakah ada hubungan antara oral sex dengan kesehatan gigi ? Bolehkah melakukan seks oral saat memiliki gigi yang berlubang?

Sebenarnya segala bentuk aktivitas seks entah itu vaginal, anal, atau oral memiliki risiko pada kesehatan. Saat melakukan seks, kemungkinan bakteri atau virus menular dari manusia ke manusia bisa saja terjadi. Oleh karena itu, seks harus dilakukan dengan aman seperti menggunakan kondom atau mengetahui kondisi kesehatan dari pasangan. Karena seks memiliki cukup banyak risiko pada kesehatan, kita harus melakukannya dengan hati, terutama saat melakukan seks oral. Saat melakukannya, Anda harus hati-hati karena seks oral bisa jadi berbahaya khusus pada Anda yang punya gigi berlubang.

Gigi yang berlubang biasanya memiliki pembuluh darah yang terbuka. Hal ini menyebabkan perdarahan kerap terjadi dan infeksi tidak bisa dihindarkan. Selanjutnya gigi berlubang juga memiliki bagian yang terbuka sehingga memudahkan virus atau bakteri masuk dan akhirnya menularkan penyakit

Sebelum melakukan seks oral pastikan dahulu gigi dalam kondisi bersih. Selanjutnya jangan lakukan seks oral saat gusi membengkak. Berkumurlah dengan air garam dahulu agar rongga mulut lebih steril.

Sumber: http://doktersehat.com/melakukan-seks-oral-saat-memiliki-gigi-yang-berlubang-bolehkah/