Blue Diamond, permata arab yang membawa fenomena

Blue Diamond atau ‘Berlian Biru’ merupakan sebongkah berlian senilai 50 karat berwarna biru yang berasal dari Arab Saudi. Kabarnya seorang pegawai asal Thailand mencuri permata seharga 20 juta dollar AS itu dari sebuah istana Saudi pada tahun 1989 dan menyelundupkannya ke Thailand. Namun ternyata kisah pencurian tersebut mengandung hal misterius. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai berlian ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, upaya penyelidikan ini dikabarkan mengakibatkan kematian misterius beberapa orang, mulai dari pembunuhan Mohammed Al-Ruwaili, seorang pengusaha Saudi serta kematian tiga diplomat yang melakukan perjalanan ke Thailand untuk menyelidiki pencurian Blue Diamond. Sementara 20 orang yang dicurigai terlibat dengan kasus pencurian ini diyakini telah meninggal dengan tak masuk akal seperti terkena kutukan.

Kasus pencurian berujung serangkaian kematian yang di media massa dikenal sebagai Blue Diamond Affair ini sampai sekarang masih menjadi pertikaian antara pemerintah Arab Saudi dan Thailand. Dan keberadaan Blue Diamond tak pernah diketahui kejelasannya hingga detik ini.