Berlebihan dalam pro dan kontra

Tak perlu berlebihan dalam pro atau kontra sesuatu. Bisa jadi apa yg kau kagumi saat ini adalah yg paling kau benci suatu hari nanti.
image
Apa pendapat anda?

SUMBER:

Kita didalam kehidupan ini tidak bisa bahkan tidak mungkin melepaskan diri dari pro dan kontra. Artinya masalah setuju atau tidak setuju itu menjadi bagian penting dari dinamika kehidupan kita yang masih membawa dampak positif maupun negatifnya.

Persoalan penting bagi kita adalah apakah pro dan kontra itu membuahkan harmoni atau disharmoni? Menjawab persoalan ini kedewasaan berfikir dari kita menjadi posisi kunci untuk menentukan harmoni atau disharmoni karena setuju atau tidak.

Bagi saya, kita hari ini termasuk komunitas yang memiliki kecerdasan atau kedewasaan berfikir. Maka persoalan pro dan kontra itu hanyalah salah satu dari dinamika kehidupan yang terjadi dan harus diakui sebagai asam garamnya kehidupan untuk menciptakan harmonisasi.

Sebab, dari pro dan kontra itu kita banyak belajar dan mendapatkan pelajaran yang berharga. Hanyalah orang-orang yang tidak berfikir panjang sajalah yang meletakkan pro-kontra itu dalam bingkai permusuhan. Buat kita adalah dalam pro kontra itu ada argumentasi mengapa pro dan mengapa pula kontra.