Berapa biaya untuk travelling ke pulau seribu?


(Andika Alfarizi) #1

pulau seribu
Kepulauan Seribu terletak di sebelah utara pantai Jakarta. Kepulauan Seribu terdiri dari 128 pulau. Diantara pulau - pulau tersebut hanya sebagian kecil yang memiliki penduduk diantaranya adalah Pulau Kelapa, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan lainnya. Kepulauan Seribu merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan dengan tenang dan santai sambil menikmati suasana laut dan pantai yang asri. Berapakah biaya yang diperlukan untuk travelling ke pulau seribu?


(ahyarm) #2

Yuk simak ulasan dari KompasTravel dibawah ini mengenai biaya travelling ke Pulau Seribu, semoga bermanfaat yaa!

Untuk menggunakan jasa angkutan KM Sabuk Nusantara 46, penumpang hanya dibanderol tarif Rp 15.000. Berbeda jika menggunakan jasa kapal di Muara Angke yang dibanderol kurang lebih Rp 40.000. KompasTravel mencatat rute perjalanan untuk dapat berkunjung ke Kepulauan Seribu menggunakan KM Sabuk Nusantara 46, tak sampai Rp 25.000. Dengan biaya ini, wisatawan bisa bermain air dan melihat matahari tenggelam di salah satu pulau Kepulauan Seribu.

Rute perjalanan pertama yang perlu Anda ambil adalah menumpang Transjakarta menuju Halte Kota dengan ongkos Rp 3.500. Alternatif kendaraan lainnya adalah KA Commuter berhenti di Stasiun Kota. Dari sana, perjalanan dilanjutkan dengan menumpang angkutan umum mikrolet M15 dengan jurusan Tanjung Priok. Perlu diperhatikan angkutan M15 memiliki dua tujuan berbeda yakni Tanjung Priok dan Mangga Dua. Jangan sampai salah naik kendaraan. Ongkos angkutan M15 adalah Rp 4.000. Sampaikan ke supir angkutan M15 jika Anda berhenti di Pelabuhan Sunda Kelapa. Sesampainya di gerbang Pelabuhan Sunda Kelapa, Anda akan dikenakan biaya masuk Rp 2.500 per orang. Dari sana berjalanlah menuju KM Sabuk Nusantara 46 yang berjarak sekitar 500 meter dari gerbang masuk. Tiket KM Sabuk Nusantara 46 dapat dibeli di loket atau di atas kapal langsung. Jika tak ingin naik kendaraan umum, Anda dapat membawa motor atau mobil pribadi dan menitipkannya di Kantor Syahbandar Pelabuhan Sunda Kelapa. Biaya masuk motor ke Pelabuhan Sunda Kelapa adalah Rp 3.000, sedangkan mobil dikenakan biaya Rp 4.000 dan bus Rp 9.000. Biaya tersebut belum termasuk biaya penitipan kendaraan.