Berapa berat barang yang bisa dibawa ke dalam kabin pesawat?


(hirzi pratama) #1

pesawat

Ketika kita ingin berwisata bersama keluarga menggunakan pesawat, biasanya kita akan membawa banyak barang. Tapi berapakah berat barang yang dapat kita bawa ke dalam kabin pesawat?


(vira indriana) #2

Bagasi atau jatah kabin pesawat tiap maskapai berbeda-beda ketentuanya. Berikut adalah info lengkap tentang jatah kabin atau bagasi pesawat dari beberapa maskapai di Indonesia:

  1. Garuda Indonesia
    Anda hanya boleh membawa satu tas tangan yang berukuran maksimal 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg kedalam cabin. Sebagai tambahan anda boleh membawa kotak peralatan kosmetik atau laptop.

  2. Lion Air
    Penumpang Kelas Ekonomi diperbolehkan membawa barang bawaan hingga seberat 7 kg dengan dimensi 40 cm x 30 cm x 20 cm di kabin Lion Air. Berat barang bawaan di kabin tidak boleh melebihi 7 kg. Tas beroda boleh dibawa ke kabin asalkan dimensinya sama atau kurang dari dimensi yang tertera di atas.

  3. Citilink
    Penumpang kelas ekonomi diperbolehkan membawa barang bawaan seberat 7 kg dengan dimensi 56 cm x 36 cm x 23 cm di dalam kabin Citilink dan berat barang bawaan tidak boleh melebihi 7 kg.

  4. Air Asia Indonesia
    Penumpang diizinkan membawa satu barang ke dalam kabin dengan dimensi 56 cm x 36 cm x 23 cm dengan berat tidak lebih dari 7 kg.

Sumber:
https://blog.qtiket.com/2012/01/ketentuan-bagasi.html