Air Liquide mengungkapkan strategi pertumbuhan NEOS dalam empat tahun, dengan tanggung jawab dan kinerja sebagai inti
Raksasa gas industri Air Liquide telah meluncurkan Program NEOS 2016-2020, di mana perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki “kepercayaan” dalam prospek pertumbuhan masa depan, dengan tanggung jawab dan kinerja di jantung rencana empat tahunnya.
Perusahaan Tier One mengidentifikasi transisi energi dan lingkungan, perubahan dalam perawatan kesehatan dan digitalisasi sebagai tiga tren utama untuk sumber pertumbuhan di seluruh organisasi di tahun-tahun mendatang. Ini mengungkapkan bahwa ini bertujuan untuk pertumbuhan antara 6-8% dalam pendapatan tahunan dari sekarang sampai 2020. Ini akan mendidih untuk menghasilkan keuntungan efisiensi berulang rata-rata lebih dari € 300 juta ( 333.8m) per tahun, di samping sinergi terkait dengan Airgas dengan jumlah di atas 300 juta.
Peningkatan di A.S
$ 13,4 miliar Perusahaan digunakan untuk pengambilalihan Airgas dan meningkatkan penjualan gas & pelayanan Air Liquide di AS sebesar 30%. Dengan demikian, perusahaan tersebut telah memperkuat kepemimpinan globalnya dengan menyeimbangkan kembali posisi Eropa dan AS. Akibatnya, tampak seolah-olah strategi baru ini ditargetkan untuk menghilangkan sengatan pertumbuhan yang datar di pasar Eropa.
Air Liquide juga mengumumkan bahwa mereka menargetkan laba atas modal kerja (ROCE) lebih dari 10% setelah lima sampai enam tahun, berdasarkan inisiatif NEOS. Mengenai tanggung jawab, Air Liquide menyatakan akan memperkuat kinerjanya untuk memperbaiki kualitas udara bagi lingkungan dan kesehatan yang lebih baik dengan berdiskusi dengan para pemangku kepentingannya untuk berkontribusi pada metode yang lebih lanjut.
Benoît Potier, Chairman dan CEO Air Liquide, menekankan, "Perusahaan ini telah memperoleh dimensi baru setelah mengakuisisi Airgas dan dengan demikian memasuki tahap baru pengembangannya. Strategi kami untuk pertumbuhan yang menguntungkan dalam jangka panjang adalah transformasi customer-centric. "
"Ini akan dilakukan berdasarkan pada keunggulan operasional dan kualitas investasi kami, pada inovasi terbuka dan jaringan organisasi yang telah dilaksanakan oleh kelompok di seluruh dunia. Ambisi kami adalah memimpin industri kami, memberikan kinerja jangka panjang dan berkontribusi terhadap keberlanjutan. "
“Dengan fundamental yang kuat dan model pengembangan dan manajemen yang disiplin, kelompok ini memiliki posisi yang baik untuk tampil di berbagai lingkungan ekonomi dan memanfaatkan tren yang mendasarinya, yaitu transisi energi dan lingkungan, perubahan dalam dunia kesehatan dan digitalisasi.”
Tim kepemimpinan eksekutif dari kantor pusatnya di Paris, bersama dengan hub di Houston, Frankfurt, Shanghai dan Dubai akan bekerja sama untuk meluncurkan skema NEOS empat tahun Air Liquide.
Berikut cuplikan pidato dari Benoît Potier saat mengumumkan hasil Q4 tahun 2016
“Untuk Air Liquide, 2016 pasti merupakan tahun yang sukses dan tahun transformasional. Berhasil, karena kami menyelesaikan akuisisi Airgas dari nol menjadi 100. Dan transformasional karena ukurannya bertambah, sekitar 30% lebih besar, setelah 100% Airgas dikonsolidasikan. Tahun ini juga diperkenalkannya rencana NEOS empat tahun kami, 2016-2020, yang diluncurkan pada paruh pertama dan dipresentasikan pada Hari Pasar Modal kami pada bulan Juli.”
“Langkah utama yang dicapai tahun ini adalah pasti mendapatkan Airgas hingga menutup pembiayaan dan keberhasilan integrasi bisnis IM di A.S. menjadi Airgas. Rencana strategis NEOS ini pastinya juga merupakan transformasi. Mengapa? Intinya, karena itu adalah customer-centris dan di sini saya ingin mengatakan bahwa teknologi digital membawa kita untuk benar-benar mendefinisikan ulang proses dan sistem kita dari pelanggan. Saya harus mengakui bahwa Airgas adalah tolok ukur yang baik dalam hal ini di pedagang industri.”
“Ini juga tentang pertumbuhan. Kami memiliki rencana pertumbuhan, yang kurang padat modal, yang memanfaatkan tren besar yang telah kami identifikasi saat persiapan untuk bekerja. Kami akan kembali ke fundamental di semua bisnis kami, namun dengan komponen yang lebih banyak didigitalisasi, dan kami akan beroperasi dengan organisasi baru, semacam jaringan organisasi, yang didirikan pada awal tahun lalu.”
Jadi, Benoît Potier merupakan CEO yang sangat visioner dalam membangun sebuah perusahaan, terbukti dari strategi pertumbuhan yang dikembangkannya untuk 4 tahun ke depan. Selain itu, dia berkolaborasi dengan pemangku kepentingan dan pelanggan untuk membangun perusahaan gas yang ramah lingkungan.
Sumber :