Benarkah tangisan Banshee menandakan seseorang akan segera meninggal?

Banshee merupakan seorang malaikat pencabut nyawa dari mitologi Irlandia, bahkan dikatakan tangisan makhluk ini menandakan ada seseorang yang terkutuk atau segera meninggal di rumah tersebut. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, biasanya Banshee akan melakukan 3 kali kunjungan ke rumah seseorang yang telah dikutuk. Di malam pertama hanya akan terdengar rentetan tangisan yang bisa didengar oleh orang yang dikutuk tersebut saja. Di malam kedua suara tangisan ini akan menggema di ruang keluarga hingga seisi rumah termasuk yang dikutuk pun mendengar suara ini. Hingga di malam ketiga suara tangisan ini dapat memecahkan kaca di rumah orang terkutuk tersebut dan sebelum petang hari itu Banshee akan mencabut nyawa orang yang terkutuk tersebut.

Biasanya Banshee akan hadir di tengah pemakaman orang tersebut dengan perwujudan seorang manusia biasa, menagis dan meratap namun tak ada satu pun dari keluarga yang berduka mengenalinya hingga dia hilang dengan sendirinya. Serem ya…

Referensi: https://hype.idntimes.com