Benarkah Sharur Senjata Legenda yang Mengerikan?

Hai dictioners kali ini aku mau membahas salah satu senjata melegenda pada zamannya, yaitu sharur, Sharur memiliki arti, smasher of thousands. Mendengar artinya saja sudah membuat bulu roma bergidik. Sharur merupakan salah satu senjata mitologi yang sangat terkenal bagi bangsa Sumeria. Bukan senjata sembarangan, Sharur adalah senjata khusus yang digunakan oleh dewa Mesopotamia, Dewa Ninurta. Bagaimana menurut kalian?

Dalam bahasa Inggris, Sharur memiliki arti, smasher of thousands. Mendengar artinya saja sudah membuat bulu roma bergidik. Sharur merupakan salah satu senjata mitologi yang sangat terkenal bagi bangsa Sumeria. Bukan senjata sembarangan, Sharur adalah senjata khusus yang digunakan oleh dewa Mesopotamia, Dewa Ninurta.

Sharur dipercaya sebagai senjata yang digunakan oleh Dewa Ninurta untuk mengalahkan iblis raksasa bernama Asag. Dengan Sharur, Dewa Ninurta memiliki kemampuan untuk terbang menuju tempat yang diinginkan dengan cepat. Dikatakan pula bahwa Sharur bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan Dewa Enlil.

sumber