Benarkah robot akan menjadi sangat canggih dan dapat menggantikan umat manusia?

Kabarnya para ilmuwan mengatakan bahwa dalam tidak lama lagi robot akan menjadi sangatlah pintar dan sangat canggih. Bahkan kabarnya robot-robot tersebut tidak memungkinkan dapat menganggap manusia sudah tidak diperlukan dan menjadi kuno. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang pernah mendengar isu mengenai kecanggihan robot-robot ini?

robot memang diprediksi dapat membawa hal negatif kepada manusia, namun dari sumber yang say adapatkan menjelaskan sebagai berikut. Ramalan canggih kali ini datang dari Bill Joy, co-founder Sun Microsystems. Dalam artikelnya, ia mendeskripsikan bahwa dengan perkembangan teknologi yang sangat cepat pada akhirnya kecepatan itu akan melewati evolusi manusia dan menyebabkan punahnya umat manusia.

Secara spesifik ia mempercayai bahwa dalam 30 tahun, robotik akan mencapai tingkat kepintaran dimana mereka menganggap manusia sudah tidak diperlukan dan kuno. Prediksi seperti ini sudah sangatlah banyak bahkan muncul dalam berbagai film serta literatur dan mungkin saja Bill Joy sedang bercanda dalam artikel itu.

sumber