Benarkah Orang Ekstrovert Mudah Memiliki Banyak Teman?

e251bb169381aef8858ea137a152ebe6

Seseorang yang memiliki sikap dominan ekstrovert lebih nyaman saat menggunakan energinya untuk melakukan kegiatan yang aktif. Bahkan, orang ekstrovert senang-senang saja jika terlihat di berbagai kegiatan yang berbeda-beda. Orang dengan kepribadian ekstrovert juga cenderung lebih membuka diri dengan dunia luar. Itu mengapa ekstrovert identik dengan sifat ekspresif, ceria, dan banyak omong.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa ekstrovert pasti memiliki banyak teman dalam sehari-harinya. Salah satunya karena mereka cenderung menyukai berinteraksi sosial dengan orang lain. Namun, perlu diingat bahwa gak semua ekstrovert memiliki kemampuan interpersonal yang baik. Lantas apakah benar orang dengan kepribadian ekstrovert mudah memiliki banyak teman?

1 Like

Menurut saya pribadi iya benar orang ekstrovert lebih mudah memiliki banyak teman, karena sifatnya yang periang dan mudah bergaul. Namun menurut pengalaman saya tidak semua yang orang yang mengenggap dirinya ekstrovert mampu memiliki dan menerima orang baru sebagai teman, ada kalanya sikap yang dia tunjukkan hanya sebagai bentuk “jaga image” agar orang melihat dia sebagai anak yang ekstrovert, periang, dan asik bergaul.