Benarkah Manusia Diperbudak Kucing?


Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit umat manusia. Awalnya, kucing berasal dari Kucing Liar Afrika dan mereka biasa menangkap hama serta hidup dengan berburu. Catatan sejarah manusia pertama tentang kucing dapat ditemukan dalam budaya Peradaban Mesir Kuno. Kita semua tampaknya menghubungkan kucing dengan orang Mesir, karena pemujaan dan pertimbangan mereka terhadap kucing sebagai dewa. Manusia lalu menjadikannya hewan peliharaan bahkan kucing dibilang memanipulasi manusia dan menajdikannya budak, apakah benar?

Menurut saya pemikiran tersebut cukup aneh dan tidak masuk akal. Saat ini kita memang tahu bahwa kucing menjadi hewan yang banyak di pelihara oleh manusia, entah kucing lokal ataupun kucing ras yang memiliki harga fantastis.

Ketika kita memang berniat memelihara makhluk hidup, tidak hanya hewan tetapi juga tumbuhan itu artinya kita sudah berkomitmen akan menjaga dan merawat mereka dengan sepenuh hati agar mereka tumbuh sehat dan berumur panjang. Tentu saja hal ini juga berlalu pada kucing, terutama kucing ras yang tentunya membutuhkan perawatan yang lebih. Kita saja sebagai manusia perlu makan enak, perlu hiburan, perawatan ke salon, dan juga saat sakit ke dokter. Nah, ketika kita memelihara kucing, kita juga harus memenuhi hal tersebut. Apalagi jika kita memelihara dari kecil yang sudah pasti kucing tersebut akan sangat bergantung pada kita.

Jadi tidak ada yang namanya manusia diperbudak oleh kucing. Jika manusia mau mengeluarkan banyak uang untuk kucingnya itu menandakan bahwa orang tersebut sangat menyayangi kucingnya dan ingin memberikan yang terbaik agar kucingnya hidup aman, nyaman, dan sehat.

sebenarnya engga sih. hanya saja kita yang ingin meng agung agungkan mereka. mulai dari mandi, sampo kucing katanya mahal toh kucing persia ku pake lifebuoy masih aman alhamdulillah. makan sih yang sedikit susah disesuaikan dengan makanan manusia. mungkin karena harganya yang mahal juga ya jadi si kucing sangat diperhatikan kondisinya. kaget banget lihat harga perawatan kucing yang melebihi perawatan wanita dan ini yang sering dianggap sebagai diperbudak kucing.