Benarkah Kelapa Hijau Lebih Berkhasiat Daripada Kelapa Biasa?

Meski sama-sama kelapa, tetapi kelapa hijau lebih digemari banyak orang dibandingkan dengan kelapa muda. karena dipercaya lebih banyak memiliki manfaat untuk tubuh dibandingkan dengan kelapa muda. Selain itu, kelapa hijau juga memiliki kandungan air yang lebih banyak daripada kelapa muda, sehingga tentu akan lebih menyegarkan saat diminum.

Tak hanya itu saja, kelapa hijau juga dipercaya lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan dengan kelapa muda, dan bisa dijadikan obat untuk penyakit tertentu, seperti demam berdarah dan kencing batu. Setujukah kalian mengenai rumor ini?

Sumber

Utsman, Eliza. 2019. Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh. Lebih Berkhasiat dari Kelapa Muda, Ini Manfaat Kelapa Hijau Bagi Tubuh

Kalau saya setuju. Karena memang di keluarga saya sebelum ke dokter lebih baik mencoba dulu dengan obat tradisional seperti menggunakan kelapa hijau ini. Kelapa hijau dipercaya dapat menetralisir racun dalam tubuh, jadi ketika keracunan makanan dan sakit perut saya akan mengkonsumsi kelapa hijau. Karena orang tua saya selalu menyarankan dulu pake air kelapa. Meskipun tidak menyembuhkan secara langsung tapi membantu sekali untuk menguranginya. Selain itu juga mengkonsumsi kelapa hijau dapat menyembuhkan alergi pada kulit, menjaga kesehatan jantung dan ginjal, mengatasi rambut rontok dan sakit kepala.

Summary

https://www.google.com/amp/s/www.idntimes.com/food/diet/amp/eliza/manfaat-kelapa-hijau-c1c2

Menurut saya memang benar kelapa hijau lebih berkhasiat dibanding kelapa biasa. Saya biasanya menggunakan kelapa hijau sebagai terapi untuk menembuhkan alergen saya, dan memang terbukti meredakan ketika alergi saya kambuh.

Kemungkinan hal tersebut benar karena kelapa hijau memilihi segudang manfaat yang di perlukan oleh tubuh, salain itu di dalam 1 cangkir atau sekitar 240 ml air kelapa murni, terkandung 46 kalori dan beragam nutrisi, seperti:

  • Karbohidrat
  • Serat
  • Protein
  • Vitamin C
  • Mineral, seperti magnesium, kalium, dan kalsium
  • Antioksidan

saya sangat setuju dengan ini, karena saya dan keluarga pun sudah pernah membutikan ini. Memang sih jika sakit kita harusnya ke dokter, minum obat. Tapi minum obat secara terus-menerus juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita, terutama ginjal. Jadi biasanya kalau nggak enak badan, atau untuk minuman mingguan keluarga minum kelapa hijau. Konon katanya nenek aku, kelapa hijau ini bisa meluruhkan kimia-kimia yang ada dalam tubuh. Sehingga jika ada orang yang terbiasa mengonsumsi obat lalu meminum kelapa hijau ini pasti akan lemas terlebih dahulu.