Benarkah Ikan ini Bisa Masuk Lubang Kencing?

Kita tahu bahwa Candiru adalah ikan kecil yang banyak ditemukan di perairan Amazon. Ikan kecil ini memiliki ketertarikan terjadap air kencing. Sembarangan kencing akan memancing Candiru dan masuk ke dalam saluran kencing manusia. Bagaimana menurut kalian? Begitu mengerikan ya?

menurut sumber yang saya baca, Meski kecil, bukan berarti hewan tersebut tidak berbahaya. Contoh saja nyamuk, meski nyamuk lebih kecil daripada ikan hiu, angka kematian yang disebabkan serangga tersebut lebih banyak daripada yang disebabkan oleh hiu. Kasus berikut juga memberikan kita pelajaran bahwa ikan kecil seperti Candiru bisa memberikan kita rasa sakit yang luar biasa yang tidak ingin terulang lagi.

Kita tahu bahwa Candiru adalah ikan kecil yang banyak ditemukan di perairan Amazon. Ikan kecil ini memiliki ketertarikan terjadap air kencing. Sembarangan kencing akan memancing Candiru dan masuk ke dalam saluran kencing manusia. Seorang bocah laki-laki 14 tahun asal India terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat saluran kencingnya dimasuki oleh ikan Candiru. Untuk membebaskan bocah tersebut dari rasa sakit yang sangat, dokter rumah sakit terpaksa melakukan operasi untuk melepas Candiru. Candiru bisa masuk ke saluran kencing karena sang bocah hendak membersihkan akuarium ikan. Sembari ia memegang ikan, ia pergi ke toilet untuk buang air. Di saat itulah, ikan terlepas dari tangannya dan masuk ke dalam saluran kencingnya. Setelah operasi, rasa sakit yang dialami oleh bocah laki-laki tersebut akhirnya hilang.

sumber