Benarkah bulu kucing dapat membuat wanita tidak dapat mempunyai keturunan?

Banyak orang mengatakan memelihara kucing dirumah dapat berdampak terhadap wanita karena bulu kucing dapat membuat wanita tidak dapat memiliki keturunan benarkah seperti itu? Apakah ada biota yang terdapat dalam bulu kucing sehingga menyebabkan wanita tidak dapat mempunyai keturunan?

Mengenai Bulu Kucing Menyebabkan Kemandulan atau Tidak
Sejauh ini yang harus diwaspadai bagi wanita yang merencanakan kehamilan adalah kotoran / tinja kucing. Sedangkan mengenai bulu kucing sampai saat ini belum diketahui pengaruhnya terhadap kesuburan wanita.

Tinja kucing diketahui bisa mengandung parasit T gondii yang bisa menyebabkan toxoplasma. Toxoplasma pada ibu hamil bisa mengakibatkan keguguran dan komplikasi pada janin berupa hidrosefalus, gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, dan sulit belajar.

Apabila anda akan melakukan program hamil dan anda sering berkontak dengan tinja kucing, misalnya sering membersihkan tinja kucing dan anda beresiko terkena toxoplasma, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter kandungan agar dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan pemeriksaan TORCH sebelum program hamil. Anda bisa melakukan beberapa cara berikut untuk mencegah infeksi toxoplasma :

  1. Jaga kesehatan kucing peliharaan
  2. Lakukan kunjungan rutin ke dokter hewan
  3. Gunakan sarung tangan dan cuci tangan hingga bersih setelah membersihkan kotoran kucing
  4. Hindari konsumsi makanan mentah / setengah matang
  5. Cuci tangan sebelum dan setelah mengolah makanan
  6. Cuci tangan sebelum dan setelah beraktivitas di tempat terbuka
  7. Tutup bak pasir agar tidak menjadi tempat kucing buang air

Sumber : Bulu Kucing berbahaya untuk ibu hamil ?