Benarkah Anak Kembar Memiliki Ikatan Batin Kuat?

Memiliki anak kembar mungkin menjadi impian sebagian orang, karena anak kembar sering dianggap lucu dan selalu menarik perhatian. Bahkan tidak sedikit pasangan suami istri yang mencoba beberapa cara agar dapat memiliki anak kembar. Segala hal tentang anak kembar memang selalu menarik untuk dibahas dan juga dianggap sebagai hal yang spesial, salah satunya adalah mengenai ikatan batin yang dimiliki oleh anak kembar.

Selama ini kita pasti banyak mendengar, melihat, atau membaca cerita mengenai anak kembar yang memiliki ikatan batin kuat sampai bisa merasakan apa yang dirasakan oleh kembarannya. Bahkan mereka bisa mengetahui apa yang dirasakan oleh kembarannya tanpa mereka bercerita satu sama lain. Misalnya saja ketika salah satudari si kembar sakit, maka dalam waktu dekat kembarannya juga akan ikut sakit. Begitu juga dengan emosi yang mereka rasakan. Apabila salah satu mereka sakit hati, maka tanpa bercerita kembarannya akan merasakan rasa sakit yang dialami saudaranya tersebut.

Lalu, benarkah anak kembar memang memiliki ikatan batin yang hanya bisa dirasakan oleh mereka berdua? Apakah hal tersebut merupakan fakta?

berdasarkan apa yang dirasakan oleh teman-teman saya yang memiliki saudara kembar, hal tersebut tidak ada. Khususnya bagi mereka yang tidak begitu memiliki kesamaan dalam minat dan bakat.

berdasarkan cerita dari ibu salah satu teman saya juga berpendapat bahwa mungkin mereka memiliki kode-kode tertentu itu bisa terjadi karena mereka memang sering bersama tapi hal ini juga bisa terjadi pada dua orang sahabat yang bukan saudara kembar. Selain itu apabila mengenai jika kembarannya sakit maka yang lain akan ikut sakit, ini bukan karena kembar tetapi karena hidup di lingkup yang sama bahkan seringnya mereka memiliki kamar yang sama jadi lebih mudah untuk menularkan dan tertular. Hal tersebut juga bisa terjadi pada saudara yang bukan kembar asal tinggal satu rumah apalagi satu kamar.

jadi menurut saya, hal tersebut tidak benar.

1 Like

Bisa saja fakta meskipun tingkat ke ilmiahan hal ini masih dipertanyakan. Dari beberapa artikel yang pernah Saya baca dikatakan bahwa seseorang yang kembar secara identik akan memiliki perasaan, firasat, dan pemikiran yang sama meski mereka saling berjauhan. Bahakn ada sebuah kasus tentang seorang anak kembar identik di Inggris yang saat itu memiliki firasat bahwa saudara kembarnya sedang tidak baik-baik saja, dan memang benar bahwa saudara yang di khawatirkan ini sedang jatuh di dalam kamar mandi dan segera membutuhkan pertolongan dari pihak medis. Yang mana, karena adanya kasus ini, membuat sebuah hipotesis bernama telepati kembar.

Meskipun tidak ada bukti ilmiahnya, banyak sekali ditemukan kasus-kasus dari saudara kembar yang nyata dan menjadi bukti bahwa adanya sebuah telepati atau firasat dari para saudara-saudara ini.

1 Like