Beda Orang Bodoh dan Jenius

Perbedaan Orang Bodoh dan Jenius Adalah Orang Jenius Punya Batasnya.

Jangan buru buru menghina orang bodoh kalau kamu enggak bener-bener kenal sama dia. Bisa jadi, dia adalah orang jenius yang menyamar, kayak tokoh Rancho di film 3 Idiots. Tapi gimana kita tahu kalau dia emang bener-bener pintar?

Menurut motto hidup orang sukses di atas, kita bisa lihat dari usahanya. Kalau dia jenius, begitu mencoba berapa kali dan gagal, dia akan ganti cara. Kalau dia tetap saja masih melakukan hal yang sama padahal gagal, berarti dia bodoh…. dan sedikit gila.

Sumber:

Orang Bodoh :arrow_right: Cara berpikir, pemahamannya tidak mudah dimengerti oleh orang lain. Bahkan, terkadang hanya dirinya sendiri atau selevelnya yang paham. Cara berpikirnya rumit, tidak sederhana, tidak mudah dipahami dan tidak mudah memahami seperti kebanyakan orang mudah memahami. Contoh: Pak Ogah dalam film si Unyil.

Orang Jenius :arrow_right: Cara berpikir, pemahamannya tidak sama dengan ke-umuman. Yang bisa memahami cara berpikir orang jenius hanya orang itu sendiri atau sekelompok orang jenius yang selevel atau di atasnya. Cara berpikir rumit, kompleks, melintasi jamannya. Contoh: Einstein, Habibie.