Be Kind To One Another

image

Saat mengumpulkan kulit kerang yang tersapu di pantai, Anda akan melihat beberapa kerang yang rapuh, dan Anda mungkin mengabaikannya karena tidak berharga.

Tetapi sekali cangkang ini sangat indah. Anda tidak tahu perjalanan seperti apa yang harus mereka lakukan untuk membawa mereka ke dalam bentuk yang rapuh.

Sama dengan orang. Jangan mengabaikan mereka jika mereka terlihat tidak layak. Anda tidak pernah tahu perjalanan apa yang mereka alami sepanjang hidup.

Bersikap baiklah kepada semua orang.

Sumber:
http://www.pravsworld.com/be-kind-to-one-another/

1 Like

Quotes ini mengajarkan kita untuk berbuat baik kepada siapapun dan bagaimanapun orangnya. Kita tidak boleh melakukan diskriminasi terhadap seseorang. Bagaimanapun kondisi orang, kita harus memperlakukannya dengan baik. Karena kita tidak tahu perjalanan seperti apa yang telah mereka lalui.

Sudah menjadi sifat manusia jika mudah menilai apapun yang nampak dari luar karena keterbatasannya dalam menilai. Manusia dipenuhi banyak keterbatasan.

Akan jauh lebih baik jika dengan keterbatasannya tersebut ia bisa melampauinya dengan belajar dan latihan. Menilai dan memandang sesuatu dari luarnya saja tanpa melihat latar be;akang dan prosesnya memang kurang bijak maka dari itu sebelum penilaian tersebut kita keluarkan (ucapkan) alangkah lebih baik jika kita mau menilai dari banyak sudut pandang dan menelisik latar belakang agar kita lebih bijak.

ORANG yang pertama kali dapat merasakan kebahagiaan adalah orang yang mampu menghayati saat dirinya membahagiakan orang lain. Buah perbuatan baik akan tumbuh subur dalam jiwa mereka, moral mereka, dan nurani mereka. Mereka akan memperoleh kelapangan dan kegembiraan, ketenangan dan kedamaian.

Bila suatu saat kesedihan mengitari Anda, kedukaan menyakiti Anda, cobalah untuk berbuat baik kepada seseorang dan persembahkanlah keindahan kepadanya. Tentu Anda akan merasakan kegembiraan dan ketentraman.

Berilah orang yang kekurangan; tolonglah orang yang teraniaya, selamatkanlah orang yang menderita, berilah makan orang yang kelaparan, kunjungilah orang yang sakit dan tolonglah orang yang terkena bencana, niscaya kebahagiaan akan bertaburan dari setiap sudut memenuhi ruang hati Anda.

Kita bisa membuat diri kita bahagia dengan membahagiakan orang lain. Karena sesungguhnya banyak hal yang Allah perintahkan di dunia ini berkenaan dengan membahagiakan orang lain. Kita tidak hanya diperintahkan melakukan ibadah yang berhubungan dengan Allah langsung.