Bahan alami yang bisa dicoba untuk mengatasi pori-pori besar

Dari sekian banyak masalah wajah yang dialami para perempuan, pori-pori besar adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan. Penyebabnya pun cukup beragam, mulai dari paparan sinar matahari, jarang melakukan eksfoliasi, malas membersihkan wajah, hingga produksi minyak yang berlebih pada wajah. Bahan alami apa saja yang dapat mengatasi pori-pori besar?

Mencuci muka kamu dengan air es bisa membantu mengecilkan pori-pori wajah, karena suhu dinginnya membuat pori-pori lebih rileks dan mencegahnya menutup atau membengkak akibat suhu panas dan lembap. So, setelah seharian melakukan aktivitas di luar ruangan, apalagi jika sampai berkeringat, sebaiknya kamu segera cuci muka, ditambah dengan melakukan ice facial treatment ini sebagai cara merawat kulit wajah.

Bagaimana cara mengecilkan pori-pori dengan es batu? Caranya gampang banget, kok. Kamu cukup siapkan mangkuk atau baskom yang cukup besar untuk cuci muka, kemudian isilah dengan air dingin. Setelah itu, masukkan es batu yang berbentuk cube atau balok-balok kecil. Setelah mengikat rambutmu ke belakang supaya nggak basah, silakan mencuci muka kamu dengan memasukkan atau merendam muka kamu ke dalam baskom selama 10-30 detik. Ulangi hingga tiga kali. Wah, segarnya! Kamu bisa melakukan treatment ini beberapa kali dalam seminggu, setelah mencuci muka.

Sumber: