Bahan alami untuk meluruskan rambut

images (2)

Banyak wanita menggunakan alat pencatok untuk meluruskan rambut. Namun bila terlalu sering terkena panas, bisa merusak enamel rambut. Selain itu juga dapat mengurangi keindahan rambut. Selain dengan alat pencatok, meluruskan rambut bisa dengan menggunakan bahan alami. Apa saja dan bagaimana cara membuat nya?

Berikut beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk meluruskan rambut.

  1. Susu
    Susu merupakan bahan alami yang baik untuk meluruskan rambut. Campur setengah cangkir susu dengan air. Kemudian masukkan campuran tersebut pada botol semprot agar lebih mudah. Semprotkan susu pada rambut secara merata dan diamkan selama 20 sampai 25 menit. Sisir rambut sampai halus kemudian bilas rambut sampai bersih.

  2. Lemon
    Siapkan satu cangkir santan dan setengah cangkir jus lemon. Campurkan kedua bahan tersebut lalu dinginkan di dalam kulkas agar menjadi krim. Balurkan krim tersebut di seluruh rambut sampai merata. Lakukan pijatan kecil di sekitar kepala, kemudian bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan rambut selama satu jam atau sampai kering. setelah selesai bilas dengan air.

  3. Minyak Rambut
    Kamu bisa menggunakan minyak rambut jenis apa saja. Panaskan minyak tersebut, setelah hangat gunakan pada rambut. Lakukan pijatan pada kulit kepala selama 15-20 menit. Sisir rambut sampai halus dan bungkus dengan handuk panas selama 30 menit. Minyak ini tak hanya membuat rambut lebih lurus tapi juga membuat rambut lebih lembab.

  4. Pisang
    Haluskan buah pisang dan pepaya kemudian tambahkan dua sendok makan madu. Setelah adonan tercampur balurkan ke seluruh rambut seperti masker dan diamkan selama 30 menit atau satu jam. Setelah selesai bilas dengan air bersih.

Sumber: