Bagimana cara menangani beberapa Product Roadmap dalam satu waktu ?


Peluncuran produk baru sering kali melibatkan beberapa roadmap dalam satu waktu, termasuk platform, web, seluler, dan grup lain seperti pemasaran - masing-masing dengan jangka waktu mereka sendiri. Dengan beberapa lini produk yang bisa menjadi berantakan dan menjadi hal yang rumit, setiap manajer produk cenderung merencanakan dan menyajikan roadmap mereka secara berbeda. Nah bagaimana cara yang tepat untuk menangani product roadmap itu dalam satu waktu ?

Pertama selaraskan Visi dan Tujuan
Sebelum menghasilkan roadmap, perlu ada kesepakatan inti tentang visi dan tujuan produk. Tanpa strategi ini, akan menjadi perjuangan yang berat. Semua yang ada di peta jalan Anda, termasuk inisiatif, legenda, dan item lainnya akan berhamburan dari tujuan awal produk.

Cara umum untuk mengatur roadmap produk adalah mengelompokkan barang-barang serupa dengan sasaran strategis. Setelah Anda menyelaraskan tujuan-tujuan dasar ini, itu membuat pembuatan roadmap terpadu jauh lebih mudah.

Roadmap lintas Tim: Menyatukan Pandangan
Roadmap Anda adalah sebagai alat komunikasi yang pertama dan terutama. Jadi penting untuk memiliki presentasi yang menarik, terlihat bagus, dan menceritakan kisah yang ingin Anda ceritakan.

Untuk tim, sama pentingnya untuk menceritakan kisah secara konsisten. Terutama jika manajer Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk menggabungkan roadmap Anda ke dalam presentasi atau template. Kemudian gabungkan lagi ketika rencana berubah.

Lebih baik untuk memiliki keselarasan pada gaya roadmap, legenda, kode warna, horison waktu, dan tingkat perincian.

Melihat Master Plan
Master Plan membantu mengkonsolidasikan roadmap dari tim produk di seluruh perusahaan. Anda juga dapat menyertakan Pemasaran, operasi, dan roadmap TI jika diperlukan. Beberapa pelanggan ProductPlan sedang mengkonsolidasikan selusin atau lebih roadmap menggunakan fitur Master Plan.

Referensi
Best Way to handle Multiple Roadmap