Bagiamana rute perjalanan menuju ke Taman Nasional Bunaken?

rute taman nasional bunaken
Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu taman laut yang letaknya di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Bagiamana rute perjalanan menuju ke Taman Nasional Bunaken?

Untuk mencapai ke lokasi Taman Nasional Bunaken sangat muda. Jika Anda lakukan perjalanan lewat hawa, Anda dapat segera transit di Bandar Hawa Internasional Sam Ratulangi yang ada di Kota Manado. Dimana Bandar Hawa ini tersambung dengan kota – kota besar yang lain di lokasi Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Makasar, Balikpapan serta Denpasar Bali. diluar itu untuk Anda yang datang dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Filipina dapat juga segera transit di bandara ini.
Lalu dari Bandara Sam Ratulangi perjalanan Anda dilanjutkan ke Kota Manado dengan memakai transportasi taksi, dari Kota Manado ke Pulau Bunaken sendiri, perjalanan dilanjutkan melalui pelabuhan yang ada Manado menuju Marina Blue Banter serta Marina Nusantara Diving Centre (NDC) di Kecamatan Molas, saat yang ditempuh lebih kurang sekitaran 30 menit. setelah tiba di Marina Blue Banter masihlah dibutuhkan 10 hingga 15 menit perjalanan dengan memakai kapal pesiar menuju ke tempat penyelaman, sementara jika Anda melalui Marina Nusantara Diving Centre (NDC) memerlukan saat 20 menit. Diluar itu alternatif lain untuk hingga ke Pulau Bunaken dari Manado, Anda dapat memakai transportasi kapal yang dapat Anda sewa dari Marina serta Pasar Bersehati